Pantai Terindah Di Dunia
Pantai merupakan salah satu destinasi tujuan wisata favorit para wisatawan. Namun, tak semua pantai memiliki pemandangan mempesona. Beberapa ciri pantai yang memiliki pemandangan cantik adalah berpasir putih serta berair tenang, sehingga asyik untuk berenang dan bersantai.
Meski dari pantai ke pantai lokasinya sangatlah jauh, namun pemandangan dari setiap pantai akan menarik perhatianmu karena mempunyai pesona yang berbeda .Pemandangan yang disuguhkan dijamin tidak akan membuat kamu menyesal.
Berikut ini adalah pantai- pantai terindah di Dunia yang membuat kamu terpesona yang bisa kamu kunjungi!
1. Baia di Sancho – Fernando de Noronha, Brasil
Siapa yang tak kenal dengan negara Brazil? Negara terbesar yang terletak di Amerika Selatan ini bukan hanya dikenal sebagai salah satu negara yang indah, tapi juga mempunyai beberapa pantai – pantai terindah di dunia yang bisa membuat kamu sangat terpesona.
Salah satunya adalah Baia di Sancho, pantai yang terletak di kepulauan Fernando de Noronha yang memang sudah memegang predikat pantai terindah dan terbaik bahkan sejak tahun 2014 silam. Letaknya tepat di timur Brazil. Pulau Fernando sendiri ialah salah satu situs warisan dunia yang telah di akui oleh UNESCO. Jadi, kamu jangan heran kalau pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat menawan. Ada tebing batu dan hutan yang masih sangat alami di pantai tersebut.
2.Playa de Ses Illetes – Balears, Spanyol
Pantai ini berlokasi di Formentera, Kepulauan Balears, Spanyol. Playa de Ses Illetes merupakan salah satu pantai terindah di Eropa. Posisinya persis berada di Laut Tengah, dalam gugusan kepulauan dengan wilayah otonomi Spanyol. Playa de Ses Illetes ini adalah sebuah wisata yang terletak di tanjung de Trucados, antara Punta des Pas dan Platgea des Carregador. Dari pantai tersebut, kamu juga bisa melihat dari kejauhan beberapa pulau lainnya seperti Ibiza dan juga Esplamandor yang masih termasuk ke dalam wilayah kepulauan Balears.
Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan bersih, yang akan semakin mempesona adalah ketika pasir yang lembut berpadu dengan air laut yang berwarna biru serta tumpukan lapisan karang yang berwarna merah muda.
3.Los Roques, Venezuela
Pantai Los Roques terbentang sepanjang 160 km dari garis pantai Venezuela. Di sana terdapat sekitar 300 pulau dengan ukuran yang berbeda-beda. Dataran rendah dengan hamparan pasir halus yang panjang dan air yang sangat jernih ini, menjadi daya tarik bagi para wisatawan.
Di dalamnya area tersebut, terdapat cagar alam yang terawat dengan baik. Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi para pecinta burung.
4.Palombaggia, Prancis
Pantai unik yang berada di Porto-Vecchio, Prancis ini memberikan pemandangan yang sangat cantik. Dilengkapi dengan pohon pinus di sekitar pantai memberikan pesona kepada para pengunjung.
Uniknya, pantai ini terdapat bebatuan merah muda menambahkan pemandangan pantai menjadi sangat indah.
5.Pink Beach (Pantai Merah Muda), Indonesia
Pink Beach adalah satu-satunya pantai berpasir merah muda di dunia. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Di sekitar pantai terdapat perbukitan hijau yang subur.
Panrai dengan bentang alam luar biasa ini memiliki Pulau Komodo sebagai latar belakangnya, yang juga merupakan rumah bagi fauna yang mempesona.
Itulah beberapa pantai indah di dunia dengan pesonanya yang wajib Anda kunjungi.