Padang Gurun Terindah Dunia
Planet ini terdiri dari berbagai macam lanskap gurun yang memiliki pesonanya masing-masing. Mulai dari bukit pasir yang menjulang tinggi dan formasi batuan hingga medan yang tampak asing, bahkan berbentuk es.
Bagi Anda pencinta alam, tidak ada salahnya mengeksplor keindahan lanskap padang pasir.Berikut ini adalah destinasi padang gurun terindah di dunia yang wajib kalian kunjungi.Simak ulasannya!
1.The White Desert, Mesir
Gurun yang dikenal sebagai el-Sahara el-Beida ini terletak di sebuah Taman Nasional di Mesir yang hanya berjarak beberapa jam dari Kairo. Dikelilingi dengan formasi bebatuan yang terbentuk dari pasir dan erosi, berada di gurun ini seperti merasakan berjalan di planet lain. Pada saat matahari terbenam, The White Dessert akan sangat menyilaukan karena pasirnya akan berkilau seperti emas.
2.Wadi Rum, Yordania
Yordania lebih dari sekedar Petra dan Laut Mati. Negara yang merupakan tempat lokasi syuting Star Wars ini juga memiliki gurun yang indah yang bernama Wadi Rum. Memiliki luas sekitar 720 kilometer persegi, gurun ini juga merupakan lanskap alam yang dilindungi sejak tahun 1998 lataran memiliki sejarah dan budaya yang penting untuk Yordania dan negara Timur Tengah lain. Keindahan, keunikan lanskap serta kekayan budaya menjadikan Wadi Rum salah satu destinasi wisata yang tak jarang dikunjungi. Ketika berkunjung, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas seperti tur jip, menunggang unta, mendaki gunung bebatuan, melihat bangunan peninggalan Nabath, ngarai batu dan konfigurasi batu yang menarik. Selain itu, kamu juga dapat menginap di tenda Suku Beduoin yang di buka untuk umum.
3.Huacachina, Peru
Liburan ke Peru memang cukup mahal, tapi kamu bakal puas dengan pilihan destinasi wisatanya. Selain Machu Picchu, Peru memiliki tempat wisata yang cukup dramatis bernama Huacachina.
Di sana terdapat desa kecil dan oasis yang terletak di antara hamparan gurun pasir. Meski demikian, aksesnya cukup mudah karena ada bus wisata. Biar liburanmu lebih seru, cobalah memesan glamping untuk tidur di atas bukit pasir.
4.Salar de Uyuni, Bolivia
Salar de Uyuni merupakan gurun garam terluas di dunia. Saat di sini, kamu akan merasa seolah-olah merasakan langit dan dataran menyatu. Dengan luas 10 ribu kilometer, tidak akan cukup satu atau dua hari liburan ke sini.
Berada dekat dengan puncak Pegunungan Andes, Bolovia, menjadi keunggulan lainnya dari Salar de Uyuni. Asyiknya lagi, kamu bisa ke sini setiap saat, karena gurun garam ini tetap kering sepanjang tahun.
5.Gurun Okanagan, Kanada
Gurun di Lembah Okanagan Selatan ini menawarkan perpaduan pasir merah dan putih. Banyak hal indah yang bisa kamu dapatkan, seperti kebun anggur, tanaman langka, hingga danau cantik.
Cuaca di gurun ini masih cukup bersahabat untukmu, sekitar 38 derajat Celcius. Okanagan termasuk salah satu pilihan liburan romantis yang populer. Banyaknya pilihan hotel biasanya juga dimanfaatkan untuk berwisata.
6.Gurun Sonoran, Meksiko
Gurun seluas 260 ribu kilometer persegi ini berada di tiga wilayah, yakni Arizona dan California (Amerika Serikat), serta Meksiko. Kabarnya, gurun ini termasuk salah satu yang terpanas di dunia dengan suhu 38 derajat Celcius.
Keunikan dari gurun Sonoran terlihat adanya flora dan fauna endemik. Kaktus saguora menjadi primadona yang diincar banyak orang untuk berfoto.
Itulah gurun-gurun terindah yang ada di dunia ini. Dari sekian banyak gurun,gurun mana yang ingin kamu kunjungi pertama ?