Manfaat Green Smoothie
Sudah pernah coba green smoothies? Smoothies dari sayur-sayuran hijau, buah, dan juga berbagai tambahan lain ini sedang menjadi tren tersendiri.
Bukan hanya memiliki rasa yang enak dan juga menyegarkan. Smoothies hijau ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
Terbuat dari sayur-sayuran hijau, mulai dari bayam, kale, sampai selada dan juga parsley alias peterseli. Ditambah dengan berbagai jenis buah-buahan, sepertinya tak meragukan lagi bahwa green smoothies akan menyehatkan. Meski sepertinya, banyak orang tak tahu apa sih sebenarnya manfaat yang akan diberikan dari meminum jus hijau ini secara teratur.
Mengonsumsi green smoothies secara rutin bukan hanya karena tren semata. Minuman berwarna hijau ini memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita.
Dalam satu gelas green smoothies yang terbuat dari sayuran berdaun hijau dan buah, mengandung banyak nutrisi.
Kandungan vitamin A dan C bermanfaat untuk menambah sistem kekebalan tubuh. Kalsium dan magnesiumnya membuat tulang sehat dan kuat.
1. Menghadirkan nutrisi murni
Selain sayuran hijau, buah-buahan seperti apel, pisang, alpukat, dan mangga juga sering ditambahkan ke dalam jus. Buah-buahan dan juga sayuran yang digunakan dalam green smoothies nyaris semua kaya akan vitamin dan nutrisi. Terutama vitamin C, A, dan juga E.
Kandungan nutrisi yang ada dalam segelas jus hijau memang tergantung dari jenis sayur dan buah yang disertakan. Namun yang pasti, keunggulan dari jus hijau ini salah satunya menghadirkan nutrisi murni.
2. Lebih sehat dari pada jus biasa
Green smoothies bukan hanya menawarkan vitamin serta nutrisi yang ada dalam sayur serta buah. Melainkan juga serat. Kandungan serat ini yang menjadikan smoothies lebih sehat dari pada jus buah atau pun jus sayuran biasa.
3.Kulit Bercahaya
Selain mencegah atau bahkan menyembuhkan banyak penyakit akut dan kronis berkat tingginya jumlah nutrisi yang dikandung dalam green smoothies. Dimana nutrisi yang dikandung di dalamnya mendukung tubuh untuk menjadi benar-benar sehat, memperbaiki jaringan, melepaskan racun dan segala sesuatu yang tidak penting keluar dari dalam tubuh. Nutrisi yang dikandung dalam sayuran akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan bersih, rambut tumbuh lebih kuat dan menjadi lebih berkilau. Ini juga disebabkan karena buah-buahan dan sayuran segar memiliki jumlah kadar air yang tinggi dimana mampu melembabkan tubuh. Karena kaya serat green smoothies juga akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.  Ini juga membantu menjaga gula darah tetap stabil, terutama ketika dikombinasikan dengan gula alami dari buah - sayuran hijau memberikan keseimbangan yang baik dalam tubuh. Karena green smoothie rendah kalori, konsumsi green smoothie juga akan mempermudah program penurunan berat badan. Dimana di saat yang bersamaan konsumsi green smoothie dapat mengisi sel-sel tubuh dengan zat gizi mikro. Ini sangat membantu meredam rasa ngidam untuk ngemil.