Parfum Kaum Pria
Parfum telah menjadi teman peningkat rasa percaya diri setiap pria. Terutama di Indonesia yang terkenal dengan terik panas matahari yang menyengat membuat peran dari parfum ini tak lagi sebatas untuk membuat tubuh wangi, tetapi lebih dari itu.
Bau kurang sedap yang berasal dari badan tentu bisa menurunkan rasa percaya diri sekaligus membuat orang lain tidak nyaman.
Penggunaan parfum setiap hari sebelum keluar rumah dapat membantu aktivitas harian menjadi lebih semangat. Pasalnya, parfum membawa segudang manfaat seperti meningkatkan konsentrasi pada saat mengerjakan sesuatu. Rasa bahagia juga dapat dihadirkan oleh beberapa aroma dari wangi parfum. Selain itu, parfum juga bisa membantu mengurangi stres, memberikan ketenangan, dan meningkatkan energi.
Namun, saat ingin membeli parfum, ada beberapa hal perlu kamu ketahui sebelumnya, seperti:
- Pemilihan parfum yang sesuai dengan budget
- Pemilihan aroma yang cocok dengan kepribadian
- Pemilihan parfum berdasarkan usia
- Pemilihan parfum yang sesuai untuk aktivitas sehari-hari
- Pemilihan parfum dengan ketahanan yang lama
Nah inilah beberapa rekomendasi parfum pria yang bisa kalian masukkan ke dalam wishlist!
1. Christian Dior Sauvage
Christian Dior Sauvage EDT merupakan salahsatu parfum pria terbaik dari DIOR dengan aroma amber yang segar, patfum pria ini memiliki wangi yang terdiri dari perpaduan pepper dan calabrian bergamot sehingga menghasilkan aroma yang khas ketika parfum ini digunakan oleh pria. Banyak yang memuji aroma keharuman dari parfum ini, dan tentunya sangat khas.
Christian Dior Sauvage pada produk ini merupakan jenis parfum EDT dengan aroma amber dengan top note pepper dan calabrian begamot. Middle note dengan aroma geranium, lavender, sichuan pepper, pink pepper, patchouli, elemi dan vetiver. Base note aroma cedar, labadanum dan ambroxan.
Parfum ini mampu bertahan mulai dari 11 hingga 15 jam dengan kekuatan aromanya yang sedang dan tidak terlalu kuat. Parfum ini bisa digunakan untuk segala umur, dan sangat cocok untuk digunakan ketika beraktifitas sehari-hari.
2. Giorgio Armani Acqua di Gio Pour Homme
Merupakan parfum era 90-an, parfum ini terus diproduksi dan tak pernah sepi pasaran hingga saat ini. Memiliki aroma andalan akuatik yang manis dan getir dari bahan-bahan seperti rockrose, patchouli, dan cedarwood, parfum ini membuat pemakainya tetap segar di hari terik. Bahkan saat kamu loncat-loncat, naik ke gunung, atau belok ke pantai, aroma khas parfum ini tetap awet melekat.
3. Acqua di Parma Colonia
Bagi kamu yang tidak terlalu suka aroma menyengat, Acqua di Parma Colonia akan jadi pilihan yang tepat. Sebab wangi parfum ini sangat ringan dan sangat cocok digunakan pada pagi hingga siang hari. Parfum ini akan menimbulkan kesan bersahaja namun tetap menarik dengan aroma segarnya.
4. Tom Ford Tobacco Vanille Eau de Parfum
Parfum milik Tom Ford ini diklaim sebagai pilihan parfum pria lainnya yang digemari para wanita. Pasalnya, aroma yang sangat maskulin ini mampu memikat penciuman orang di sekitar.
Tak heran, ini karena top notes-nya terdiri dari:
• Classic tobacco
• Creamy tonka bean
• Vanilla
Middle notes-nya terdiri dari:
• Cocoa
• Dry fruit
• Accords
Terakhir, base notes yang membuatnya mendapat julukan "smells like teen spirit" adalah:
• Sweet wood sap
Maka dari itu, aroma ini memberikan kesan yang modern dan cocok untuk menggambarkan pria yang penuh percaya diri.
5. Penhaligon’s Blenheim Bouquet
Rekomendasi parfum pria yang disukai wanita adalah Penhaligon’s Blenheim Bouquet.
Parfum ini memiliki banyak jenis, ada yang ditujukan untuk pria, wanita, bahkan unisex. Bisa dibilang, Penhaligon adalah salah satu parfum legendaris yang sejak tahun 1902 sudah berhasil memikat para wanita.
Nah, varian Blenheim Bouque ini sangat cocok untuk Dads pecinta aroma citrus yang segar.
Walau packaging-nya menggemaskan, parfum ini ditujukan untuk pria. Ini juga disukai wanita karena aromanya tidak membosankan, dan terus memberikan kesan fresh sang pemakai.
6. Creed Aventus
Parfum pria yang bagus Creed Aventus diluncurkan pertama kali pada 2010 . Produk wewangian ekslusif berjenis Eau de Parfum ini diciptakan oleh Olivier Creen generasi keenam dan Erwin Creen generasi ketujuh. Aroma yang dihasilkan setelah menyemprotkan parfum pria untuk outdoor ini bisa menjadi pilihan terbaik, dibuka dengan aroma segar buah-buahan yang dilanjutkan dengan aroma bunga di pertengahan. Pada akhir fase aroma parfum ini akan terasa hangat dari musk, amber, vanilla, dan oakmoss.
7. Bleu De Chanel Men EDP
Jeruk segar yang cukup intens merupakan konsentrasi utama dari parfum ini. Meskipun intens, aroma dari parfum ini tidak terlalu menyengat saat terhirup oleh hidungmu ataupun orang-orang di sekitar. Karakter wangi yang maskulin dan elegan dari Bleu De Chanel dapat kamu andalkan untuk menemani keseharian kamu sejak awal hingga akhir. Kamu bisa menggunakan parfum pria terbaik berkelas ini setiap hari dan setiap saat untuk berbagai kebutuhan, mulai dari acara kantor, kegiatan berlibur, atau sekadar nongkrong bareng teman-teman.