Harbin Concert Hall
Harbin Concert Hall adalah pusat seni pertunjukan multi-tempat di Harbin. Bangunan ini dirancang arsitek Jepang Arata Isozaki.
Aula konser terletak di Harbin , menjadi tuan rumah dari Konser Musik Musim Panas Harbin tahunan yang terkenal dan sebuah kota metropolis di mana orkestra pertama di China didirikan. Bangunan ini berfungsi sebagai rumah dari Harbin Symphony Orchestra. Aula konser terletak di Jalan Maimai, Distrik Daoli sebelum tahun 2014. Konser adalah suatu pertunjukan langsung, biasanya musik, di depan penonton. Konser dapat diadakan di berbagai jenis lokasi, termasuk pub, klub malam, rumah, lumbung, aula konser khusus, gedung serbaguna, dan bahkan stadion olahraga. Konser yang diadakan di suatu tempat yang sangat besar kadang disebut konser arena. Di manapun dilangsungkan, musisi biasanya tampil di atas suatu panggung. Sebelum meluasnya musik rekaman, konser merupakan satu-satunya kesempatan bagi seseorang untuk mendengarkan penampilan seorang musisi.
Harbin Concert Hall(HCH) menempati area konstruksi total 36109 meter persegi dan tinggi total 30 meter. Diantaranya, total luas lantai dasar adalah 11850 meter persegi, total luas lantai kotor adalah 24259 meter persegi dan jumlah ruang parkir adalah 441. Ini berisi aula besar 1200 kursi, aula kecil 400 kursi, aula tunggu untuk penonton, ruang VIP, ruang hijau, dll. Proyek HCH secara resmi dimulai pada Mei 2011 dengan total investasi 690 juta yuan. Ini adalah proyek budaya utama Harbin serta proyek utama Daerah Peragaan Budaya Qunli di Provinsi Heilongjiang.
HCH dirancang oleh Arata Isozaki & Associates Shanghai yang terkenal di dunia dengan pemodelan keseluruhan "Kristal Es Mengambang". Konsep desain ini dikoordinasikan dengan Seni Patung Es Harbin serta Desain Budaya Es dan Salju di Distrik Baru Qunli, menjadikan HCH menjadi bangunan tengara baru Harbin lainnya. Itu berkilauan dan tembus cahaya di langit malam, seolah-olah berlian terang menerangi malam "Kota Musik". HCH dikenal sebagai fasilitas budaya publik terbesar berdasarkan pertunjukan musik dengan peralatan paling canggih di Provinsi Heilongjiang. Aula ini akan terus memenuhi kebutuhan spiritual dan budaya masyarakat dan mempromosikan perkembangan budaya dan seni Harbin yang sehat.
Pada tahun 2016, Kompetisi String Internasional Alice & Eleonore Schoenfeld ketiga yang diselenggarakan oleh kota Harbin diadakan di aula konser. Dan Harbin Symphony Orchestra dan Israel Philharmonic Orchestra telah melakukan dua konser yang dilakukan oleh Zubin Mehta dalam rangka 33rd Harbin Summer Music Festival. Aula Konser Harbin mencakup sejumlah tempat pertunjukan:
- Concert Hall : Terdiri dari 1200 kursi, ini adalah bagian utama.
- Aula Konser Kecil : Bagian terbesar kedua terdiri dari 400 kursi.
- Ruang ganti dan Ruang Latihan
Demikian informasi mengenai harbin concert hall. Semoga bermanfaat!