Wisata Kota Terindah
Kota merupakan pusat dari pemukiman dan daerah sebagai kegiatan penduduk yang ada di kota yang memiliki batas wilayah tertentu.
Setiap negara biasanya memiliki satu kota ikonik yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Banyak negara-negara yang memiliki kota indah dan menjadi ikon menarik yang dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berikut rekomendasi kota terindah di dunia dalam daftar di bawah ini:
1. Kota Chefchaouen
Kota ini didirikan pada tahun 1471 di Pegunungan RIF, Maroko. Kota Chefchaouen dikenal dengan kota mutiara biru. Dikenal seperti itu karena kota tersebut seluruh bangunannya dominan dengan warna biru. Kota ini sangat cocok untuk foto-foto sebagai objek dalam fotografi. Ada suatu alasan mengapa kota ini memiliki bangunan yang dominan dengan warna biru adalah untuk membuat nyamuk menjauh dari kota tersebut. Bangsa Yahudi juga mengatakan bahwa warna biru merupakan lambang dari langit, artinya hal tersebut menjadi pengingat untuk kehidupan spritiual.
2. Kota Crete
Kota Crete ini terletak di Yunani. Kota ini juga memiliki warisan penting dari segi ekonomi dan juga budaya, bahkan kota ini mempertahankan budaya lokal dari Crete seperti puisi dan musik. Dalam segi wisatanya, kota Crete ini memiliki kawasan utama sebagai wisata bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Kawasan utama wisata pada kota ini berada di pantai sebelah Utara kota Crete. Di kawasan tersebut kamu akan menemukan pantai terindah dan juga pantai yang terisolasi di dunia.
3. Odense
Berikutnya, ada Odense yang merupakan salah satu kota terbesar di negara Denmark. Odense juga menjadi kota tertua yang tumbuh subur selama lebih dari 1000 tahun. Kota ini juga populer karena menjadi tempat kelahiran komposer terkenal Carl Nielsen, serta penulis dongeng hit, Hans Christian Andersen. Hal tersebut menjadikannya sebagai kota budaya di Denmark. Selain itu, Odense juga merupakan kota modern, sebagai pusat teknologi dan inovasi robot.
4. Cesky Krumlov
Kota ini terletak di negara Republik Ceko. Pernah terdaftar di UNESCO World Heritage List, menjadikan Cesky Krumlov sebagai kota yang sangat populer dikalangan wisatawan yang jumlahnya bisa melebihi penduduk asli kota ini. Terletak di tepi sungai Vltrava, Cesky Krumlov berdiri disekitar kastil abad ke-13. Cesky Krumlov termasuk kota tertua pada abad pertengahan, yang warisan arsitekturnya tetap utuh berkat evolusi yang damai selama lebih dari 5 abad.
5. Valparaiso
Jika kota Chefchaouen, Morroco identik dengan warna biru. Berbeda dengan kota Valparaiso yang terletak di negara Chile ini. Nuansa warna-warni dan cerah akan nampak dibangunan-bangunannya, membuat Valparaiso masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage List. Valparaiso juga menjadi tempat inspirasional bagi pelukis dan penyair, terutama bagi Pablo Neruda, yang memenangkan Hadiah Nobel untuk sastra pada tahun 1971. Ketika berkunjung dikota ini, jangan heran jika rata-rata tembok bangunan terdapat banyak grafitti yang menyisipkan pesan bagi setiap pengunjung yang melihatnya.
6. Kota Paris
Kota Paris yang terletak di Perancis ini termasuk ke dalam kota terindah di dunia. Paris memiliki keunikan dan monumen-monumen yang ada di kotanya seperti, Menara Eiffel, Arc de Triomphe, serta jalanan dan bangunan di Haussman. Paris juga memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi seperti Disneyland, museum, opera, serta ruang konser yang dapat menjadi hiburan bagi para wisatawan. Setiap tahunnya, Paris memiliki 30 juta pengunjung mancanegara. Hal ini membuat kota Paris menjadi kota yang paling sering dikunjungi.
7. Denpasar
Ga perlu jauh-jauh ke luar negeri, kota terindah di dunia berikutnya ada di Indonesia, yakni Denpasar. Terletak di Pulau Bali, kota satu ini terkenal dengan pemandangan alam, serta pantai-pantai cantik yang dimilikinya. Saking indahnya, Denpasar tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan mancanegara. Selain itu, masyarakat kota satu ini juga sangat menjunjung tinggi adat istiadat dan tradisi, yang membuat banyak orang semakin tertarik dan penasaran ingin mengunjunginya.
8. Quebec
Quebec adalah salah satu pemukiman Eropa tertua di Amerika Utara. Berdiri pada tahun 1608 oleh Samuel de Champlain dan pernah masuk di daftar UNESCO World Heritage List. Di kota ini 95% warganya menggunakan bahasa Perancis sebagai bahasa keseharian mereka. Dan hanya 1,5% yang menggunakan bahasa Inggris. Acara utama kota ini adalah Karnaval Musim Dingin Quebec yang belangsung setiap tahun dibulan Februari. Kota Quebec terletak dipersimpangan St.Lawrance dan sungai St.Charles.
Itulah kota terindah di dunia. Semoga bermanfaat!