Fakta American Shorthair
American shorthair merupakan salah satu kucing terpopuler di dunia. Mereka memiliki bulu yang sangat halus dan pendek.
American Shorthair adalah kucing yang tenang dan santai, meskipun masih menunjukkan ledakan energi ceria, bahkan di masa tuanya. American Shorthair adalah kucing yang berperangai baik dan santai. Ras ini sangat populer di kalangan keluarga karena sifatnya yang ceria dan toleransi terhadap anak-anak. Secara umum, kucing ini pintar dan sangat tertarik pada segala sesuatu di sekitarnya. Mereka menikmati kebersamaan dengan manusia, namun tetap mempertahankan sifat mandirinya. Ras dikenal karena umur panjang, sangat sehat, kepribadian yang ramah dan kesabaran dengan anjing dan hewan peliharaan lainnya.
berikut beberapa fakta seputar kucing American Shorthair.
1. Mengalami beberapa kali perubahan nama
American shorthair memiliki nama asli shorthair yang kemudian berubah menjadi domestic shorthair. Dikutip dari laman Breed List, nama american shorthair baru mereka dapat sekitar 1965. Mereka bukan berasal dari Amerika, melainkan Inggris. Sebab, pada 1900, kucing berpola tabby dari jenis tersebut sudah ada di negara itu. Mereka mengalami perubahan nama karena mereka sudah pindah ke Amerika. Mereka merupakan keturunan terbaik dari pengembangbiakan acak antara kucing-kucing domestik biasa dengan kucing yang berbulu pendek dari Amerika Utara.
2. Memiliki lebih dari 80 variasi warna bulu
Tahukah Anda bahwa kucing American Shorthair memiliki banyak variasi warna dan corak bulu, bahkan mencapai lebih dari 80 kombinasi? Kucing American Shorthair umumnya memiliki satu dari tujuh jenis corak bulu, yaitu calico, solid, bicolor, tabby, smoke, tortoiseshell, atau shaded. Namun, warna bulunya bisa sangat beragam, mulai dari putih, abu-abu kebiruan, hitam, coklat, merah, hingga keemasan.
3. Memiliki sifat yang menyenangkan
American shorthair merupakan jenis kucing yang gak neko-neko. Mereka sangat aktif dan mudah untuk diajak bermain karena sifat mereka yang ramah dan menyenangkan. Mereka sangat sehat dan akan merasa senang jika berada dekat dengan pemiliknya. Mereka juga bisa menjadi sosok yang aktif apabila dilatih dengan rutin. Selain itu, tak perlu khawatir jika memang harus meninggalkan mereka untuk bepergian. Pada waktu tertentu, american shorthair merupakan kucing yang kalem dan pendiam. Mereka akan lebih memilih untuk tidur di tempat yang terkena sinar matahari.
4. Punya insting predator yang tinggi
Walaupun dikenal ramah dan setia, pada dasarnya kucing American Shorthair merupakan keturunan dari kucing-kucing yang suka berburu. Oleh karena itu, kucing ini memiliki insting predator yang cukup tinggi. Untuk mengasah kemampuan berburunya, kucing American Shorthair perlu diajak bermain dan bergerak secara rutin, minimal 10-15 menit sehari. Anda bisa mengajaknya bermain dengan cat teaser, bola, hingga benda-benda lainnya yang bisa dikejar dan ditangkap si kucing. Selain itu, kucing American Shorthair juga suka menjelajah rumah dan memanjat tempat tinggi. Jadi, cobalah sediakan cat tree atau tempat yang bisa dipanjat dan dijelajahi si kucing dengan aman.
5. Mudah gemuk
Kucing American Shorthair termasuk jenis kucing yang mudah gemuk. Jadi, pastikan Anda memonitor jenis dan porsi makanan yang diberikan setiap hari supaya si kucing tidak mengalami obesitas yang merugikan kesehatannya. Umumnya, kucing memerlukan makanan yang tinggi protein, rendah karbohidrat, serta memiliki kandungan lemak yang sedang. Anda bisa mengombinasikan makanan kering dan basah supaya si kucing tidak mudah bosan. Jika diberi makan dan dirawat dengan benar, kucing American Shorthair akan selalu sehat dan bisa hidup sekitar 15-20 tahun.
6. Berjenis domestik
American shorthair dipercaya sebagai salah satu kucing berjenis domestik dan merupakan keturunan dari kucing Eropa. Menurut laman Hill's Pet, mereka dibawa ke Amerika Utara oleh orang-orang terdahulu guna menghalau jumlah tikus pada masa itu. Pemuliaan pertama american shorthair berlangsung pada 1904.
Nah itulah fakta kucing american shorthair. Semoga bermanfaat!