Wisata Alam Eksotis
Ketika orang-orang traveling ke Asia, tempat wisata paling populer yang pasti menjadi tujuan utamanya.
Asia adalah benua yang indah karena begitu banyak negara, gaya hidup dan surga tropis yang berbeda di semua jenis tempat. Wisatawan akan menyaksikan pemandangan yang tidak bisa dibayangkan di benua ini. UNESCO tidak hanya mengakui keberadaan situs warisan dan budaya berupa destinasi dengan nilai sejarah saja, tapi destinasi dengan pesona alam yang luar biasa indah pun masuk dalam daftar UNESCO. berikut ini daftar wisata alam dari berbagai negara di Asia:
1. Danau Toba di Indonesia
Berada di tengah pulau besar Sumatera, Indonesia, Danau Toba adalah definisi surga tropis yang ideal. Penelusuran hutan lebat akan membuka jalan pada salah satu danau vulkanik kuno terdalam di dunia ini. Danau Toba begitu tenang dan murni sehingga memungkinkan kita untuk menatap ke dalam airnya dan melihat kedalaman gunung berapi. Namun siapa sangka, jutaan tahun lalu letusan dahsyat Gunung Toba nyaris memusnahkan populasi manusia di dunia.
2. Hutan Bambu Arashiyama
Hutan bambu Arashiyama adalah satu-satunya tempat di mana pengunjung dapat membenamkan diri di antara batang bambu. Hutan bambu ini menyajikan pemandangan yang berbeda dari yang lain dan pengunjung pasti ingin mengambil banyak foto saat berjalan-jalan di lokasi tersebut. Jika pengunjung suka menulis jurnal, tempat ini adalah lokasi yang sangat bagus untuk menulis. Selain berjalan-jalan santai di Arashiyama, ada banyak kuil yang dikelilingi oleh pohon maple yang indah untuk dijelajahi. Di dekat lokasi tersebut ada Taman Kameyama-Koen, salah satu lokasi wisata lain yang menarik yang terdapat banyak binatang di sekitar taman itu.
3. Pulau Pu Qhuoc
Banyak orang setuju bahwa Pu Qhuoc akan segera menjadi tujuan favorit wisata di Vietnam. Tapi jangan khawatir, saat ini pantai-pantai indah di pulau ini masih relatif sepi. Di pulau ini, kamu bisa menikmati snorkeling dan scuba diving di pantai yang masih perawan. Jangan khawatir dengan transportasi, di Pu Qhuoc kamu akan dengan mudah menemukan penyewaaan sepeda motor. Tunggu apalagi, segera datang sebelum Pu Qhuoc dipadati wisatawan.
4. Taketomicho Iriomote
Taketomicho Iriomote-Jima, Jepang memiliki banyak destinasi wisata. Diantaranya seperti Iromote Island yang menjadi salah satu destinasi diving serta pantainya yang indah. Begitu juga dengan pesona air terjun Pinaisara yang menakjubkan.
5. Mui Ne Sand Dunes
Tempat wisata tersembunyi di Asia Tenggara berikutnya yaitu Mui Ne Sand Dunes. Terletak tidak jauh dari Saigon, Mui Ne Sand Dunes seakan menjadi dunia yang berbeda dari sisi modern Vietnam. Di bukit pasir ini, kamu bisa dengan bebas berlari-lari atau sekedar berfoto untuk mengabadikan keindahan. Di tempat ini kamu juga bisa menemukan sungai yang mengalir di tengah pasir dan bebatuan kering.
6. Boracay
Salah satu yang tak bisa dilewatkan begitu saja adalah melompat dari Ariel’s Point. Boracay juga memiliki dua destinasi menarik yang merupakan Traveller Choice pada tahun 2016.
7. Sangkhlaburi di Thailand
Terletak di perbatasan Thailand Burma, Sangkhlaburi mewakili relaksasi murni dan pesona alam yang memikat. Kota kecil sederhana yang mengelilingi perairan danau hijau zamrud ini ramah penduduknya serta nyaman dan damai suasananya. Waktu terbaik untuk menikmati keindahannya adalah ketika cuaca sejuk saat matahari terbit. Lapisan kabut tebal melayang di atas danau, perlahan-lahan menyebar dan terterpa cahaya. Sinar matahari pagi di Sangkhlaburi begitu lembut sehingga healing Anda akan sempurna di sini.
8. Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat adalah tempat liburan yang tenang dan terpencil di Asia Tenggara. Tidak seperti banyak surga tropis lainnya di dunia, pulau ini tidak akan dipenuhi wisatawan dan pengunjung dapat bersantai tanpa terganggu suara yang ramai. Raja Ampat merupakan tempat yang sangat baik untuk dikunjungi jika pengunjung suka menyelam dengan air yang jernih dan terumbu karang yang masih asli. Ada lebih dari 200 tempat menyelam yang berbeda dan penuh dengan spesies ikan yang berbeda-beda. Jika pengunjung lebih menyukai aktivitas di darat, mereka bisa mendaki melewati hutan dan melihat Burung Cendrawasih serta berbagai macam hewan lainnya.
Itulah beberapa rekomendasi wisata berbagai negara di Asia. Semoga bermanfaat!