7 Gunung Spektakuler
Gunung terindah di dunia memiliki daya tarik tersendiri dan keindahan yang sangat memesona.
Gunung merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Anda bisa mendapatkan ketenangan dan udara yang segar ketika berlibur ke gunung. Disamping bisa menikmati pemandangan yang menawan Anda juga bisa lebih rileks. Dengan pergi ke gunung maka Anda bisa melepaskan semua penat yang ada di pikiran. Hal ini sangat diperlukan agar Anda tidak mudah mengalami stress ataupun depresi. Berlibur juga bisa membuat Anda menjadi segar kembali dan meningkatkan produktivitas saat pulang. Tak heran jika banyak orang yang memilih berlibur ke gunung karena sangat menenangkan. Berikut ini deretan gunung di dunia yang sangat menakjubkan dan spektakuler:
1. Matterhorn di Valais, Swiss
Terletak di Alpen Pennine antara Swiss dan Italia, Matterhorn terkenal dengan bentuk piramida. Pemandangan ini bisa Anda lihat juga di batang coklat Toblerone segitiga dan wahana di Disneyland. Gunung yang banyak difoto ini berdiri diketinggian 14.620 kaki. Ini menjadikannya gunung tertinggi ke-10 di Swiss. Untuk mendapatkan pemandangan Matterhorn yang memukau, pengunjung dapat naik kereta gantung di Zermatt untuk mencapai puncak yang berdekatan, Klein-Matterhorn atau "Little Matterhorn."
2. Pegunungan Alpen
Bak berada di negeri dongeng, pegunungan Alpen sangat pantas dinobatkan menjadi gunung terindah di dunia.
Alpen merupakan gunung tertinggi di dunia dengan puncak tertingginya adalah Mont Blanc. Salju abadi menyelimuti puncak Alpen yang memiliki ketinggian 3.500 meter dari permukaan laut.
3. Gunung Arenal, Kosta Rika
Wilayah gunung ini dikelilingi oleh Taman Nasional Gunung Arenal yang merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan aliran lava. Anda juga menikmati berbagai keindahan alam seperti berbagai spesies flora dan fauna yang beraneka ragam. Gunung ini sangat nyaman dijadikan tempat berlibur, disana Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik. Salah satu kegiatan seru yang bisa Anda lakukan adalah naik sepeda, berenang, arum jeram dan lain sebagainya.
4. Gunung Vesuvius, Italia
Gunung ini terletak pada sebuah teluk yang dinamakan Teluk Napoli. Gunung aktif ini terakhir mengalami letusan pada tahun 1944. Gunung ini menjadi termasuk dalam bagian Taman Nasional Vesuvius yang termasuk memiliki peranan terpenting dalam budaya lokal dan juga mitologi. Disana Anda bisa melihat bekas reruntuhan bekas letusan terdahulu.
5. Gunung Everest
Gunung Everest berada di Nepal yang menyuguhkan pemandangan menakjubkan dengan rute pendakian yang sangat menantang.
Cocok untuk yang suka berpetualangan. Gunung Everst juga menjadi gunung tertinggi di dunia sehingga banyak pendaki yang mencoba untuk memanjat keindahan yang ditawarkan, namuan hanya sedikit yang berhasil melakukannya.
6. Stetind di Nordland, Norwegia
Terletak di ketinggian 4593 kaki di atas permukaan laut, gunung Stetind yang megah ini adalah gunung nasional Norwegia. Pertama dikenal pada 1910, gunung ini menjadi tujuan populer bagi pendaki karena memiliki pemandangan yang luar biasa. Dari pegunungan ini, Anda bisa melihat pemandangan di sekitarnya, seperti fjord dan laut. Dikenal sebagai "God's anvil", gunung ini adalah obelisk alami terbesar di Eropa Utara dan terbuat dari granit padat.
7. Gunung Roraima di Venezuela
Gunung yang berbentuk meja ini dikelilingi oleh Venezuela, Brasil, dan Guyana. Gunung ini, sering diselimuti kabut tebal dan memiliki berbagai jenis. Roraima menawarkan beberapa air terjun tertinggi di dunia, spesies hewan langka dan tanaman karnivora. Memiliki puncak 12 meter persegi, puncak Roraima juga dihiasi dengan tebing-tebing yang menjulang setinggi 1.300 kaki. Puncak tertingginya mencapai 9.222 kaki. Gunung Roraima diperkirakan sudah ada sejak dua miliar tahun lalu dan menjadikannya sebagai salah satu gunung yang memiliki formasi geologi tertua di bumi.
Nah itulah 7 gunung di dunia yang sangat menakjubkan dan spektakuler. Semoga bermanfaat!