Spot Camping Terbaik
Tempat wisata camping menjadi salah satu opsi liburan yang bisa kamu habiskan sambil menikmati alam yang tenang.
Berkemah atau camping kerap menjadi pilihan wisatawan lantaran menawarkan pemandangan alam indah dan panorama eksotis. Wisata alam seperti ini tentu memiliki keunggulan tersendiri karena diyakini menyehatkan tubuh karena menyatu dengan alam. Di bawah ini ada deretan lokasi terbaik dari seluruh dunia untuk berkemah. Yuk simak informasinya:
1. Antelope Canyon, AS
Antelope Canyon terletak di Negara Bagian Arizona. Satu tempat yang jadi surga para fotografer adalah Navajo, lanskap gersang penuh tanah merah yang punya suku tersendiri. Tapi sebelum ke sini, pastikan Anda punya izin kemping yang dikeluarkan oleh pengelola. Anda dan keluarga pun bebas menjelajah gua-gua eksotis
2. The Isle of Arran, Skotlandia
Pulau di lepas pantai Skotlandia ini sudah lama tidak berpenghuni sehingga dijamin kelestarian alamnya. Ada banyak pemandangan yang bisa ditemukan sembari menginap di wisata camping terbaru di sana. Mulai dari laut, pegunungan, lembah dan bukit serta tebing-tebing yang megah. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan outdoor di perairan yang ada di sana. Mulai dari menaiki kayak, berlayar dan bersepeda keliling pulau, bisa kamu coba satu-satu.
3. Pegunungan Sahale Glacier Camp
Menurut Time For a Hike, Sahale Glacier Camp adalah salah satu tempat perkemahan terbaik di Sistem Taman Nasional AS. Perkemahan ini terletak di antara dinding batu yang dapat anda capai dengan mendaki melalui Taman Nasional North Cascades. Di sana, anda dapat berkemah di sebelah Sahale Glacier, antara pegunungan North Cascades.
4. Waldseilgarten Höllschlucht - Jerman
Mau berkemah dengan cara yang unik? Di Jerman nih solusinya, yakni di Waldseilgarten Höllschlucht. Terletak di pegunungan Alpen, Jerman, Waldseilgarten Höllschlucht menawarkan fasilitas berkemah yang menarik. Kamu bisa berkemah di tenda-tenda yang tergantung dari cabang-cabang pohon yang tinggi di hutan kanopi. Kerennya lagi, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang luar biasa dari pegunungan Pfronten dengan perbatasan Austria.
5. Drybeck Farm, Britania Raya
Berlokasi di Cumbria, Drybeck Farm bisa jadi pilihan traveler yang ingin merasakan tinggal di pedesaan. Asyiknya, wisatawan bisa menyewa satu atau dua tenda petani yang memang disediakan untuk akomodasi. Masing-masing tenda punya perapian, cukup untuk diisi sampai 6 orang. Kalau menurut Anda hal itu kurang 'ndeso', bolehlah sewa Caravan Gypsy yang berlokasi tepat di pinggir sungai.
6. Mount Cook - Selandia Baru
Mount Cook adalah gunung tertinggi di Selandia Baru. Daerah di sekitar gunung ini menawarkan tempat-tempat terbaik untuk berkemah. Mount Cook National Park ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Selain mendaki, kamu juga bisa berjalan-jalan di dasar gletser Tasman.
7. Gurun Sahara, Maroko
Terdengar ekstrem memang untuk berkemah di lokasi wisata camping yang panas dan kering. Tetapi sebenarnya, Gurun Sahara di teritori Maroko punya banyak sisi menarik. Di sana, kamu bisa menyewa tenda khas Maroko yang bernama Berber untuk merasakan sensasi bermalam yang tak biasa. Kamu bisa menikmati keragaman budaya yang belum pernah kamu temui sebelumnya.
8. Cordillera Huayhuash - Peru
Kalau kamu suka mendaki, pergilah ke Cordillera Huayhuash di Peru. Puncak gunung yang tak berujung dan danau glasial yang menawan akan menemani pendakianmu. Memang tidak mudah untuk mendaki gunung ini, tapi kalau berpengalaman dan menyukai tantangan-tantangan baru, kamu akan menemukan beberapa tempat yang benar-benar indah dan belum terjamah.
Nah itulah deretan spot camping terbaik di dunia. Semoga bermanfaat!