Wisata Di Tuscany
Tuscany, dengan kota dan pemandangan bukit yang spektakuler, adalah salah satu tujuan liburan utama di Italia.
Tuscany dianggap sebagai salah satu daerah paling indah di Italia. Terletak di wilayah pusat negara, Tuscany dibagi menjadi 10 provinsi - Florence, Grosseto, Livorno, Lucca, Massa, Pisa, Pistoia, Prato, Siena dan Arezzo. Wilayah ini diperkirakan memiliki populasi 3,7 juta jiwa dan terkenal dengan wilayah budaya, dan dampak historisnya yang besar di Eropa Abad Pertengahan. Tuscany (atau khususnya Florence) dianggap sebagai tempat kelahiran Renaisans dan selama periode ini negara berkembang dan menciptakan beberapa cendekiawan, seniman, dan visioner yang paling berpengaruh dan legendaris yang pernah ada di dunia termasuk Leonardo Da Vinci dan Michelangelo.
Sepanjang sejarah, Tuscany telah menjadi tempat yang penting - wilayah ini telah dihuni sejak periode Etruscan dan telah dihuni oleh Romawi, dan peradaban terkenal lainnya.
Berikut ini wisata yang ada di tuscany:
1. Siena
Siena adalah kota bukit abad pertengahan klasik di Tuscany yang terkenal dengan piazza berbentuk kipas yang besar di Piazza del Campo, didominasi oleh menara loncengnya, Torre del Mangia. Penunggang kuda musim panas tahunan Siena, Il Palio, berbeda dari Kentucky Derby seperti yang bisa dibayangkan: pengendara tanpa balapan menunggang kuda di sepanjang jalan berbatu di kota, sesuai dengan tradisi abad pertengahan. Ketika mengunjungi pengunjung Siena ingin mencicipi masakan lokal seperti fagioli all'uccelletto.
3. Lucca
Banyak orang mengabaikan kota Tuscan yang lebih kecil ini, tetapi Lucca memainkan peran penting di Italia selama Abad Pertengahan dan Renaissance. Kota ini terletak di dekat Pisa dan berisi segudang bangunan indah. Fitur utama Lucca adalah komplek tembok kota lengkap yang mengelilingi seluruh kota tua bersejarah - tembok-tembok ini benar-benar luar biasa dan taman yang dipelihara di sekelilingnya merupakan kesenangan untuk dijelajahi. Tempat-tempat menarik lainnya termasuk Torre delle Ore, Menara Guinigi, San Michele in Foro dan Museum Villa Mansi.
Berbagai situs bersejarah ini menjadikan Lucca tujuan yang menarik di wilayah Tuscany.
4. Leaning Tower of Pisa
Leaning Tower of Pisa tak hanya terkenal di negara ini, tapi juga wisatawan dunia. Banyak turis yang menjadikan menara ini sebagai destinasi wisata utama saat berkunjung ke Italia. Menara ini berdiri miring di area terbuka yang disebut Campo dei Miracoli yang terkenal sebagai ladang keajaiban. Di sebelahnya ada juga Katedral Duomo dan Baptistery yang menambah kesempuranaan suasana.
5. Cortona
Cortona adalah kota bukit Tuscan yang terkenal oleh Francis Mayes dalam bukunya Under the Tuscan Sun. Dikelilingi oleh dinding Etruscan berusia 3.000 tahun, Cortona mempertahankan banyak sejarahnya melalui lapisan arsitekturnya. Daerah ini memiliki komunitas ekspatriat Amerika yang besar sehingga turis dari Amerika akan menemukan banyak penutur bahasa Inggris.
6. Livorno
Livorno adalah salah satu kota pelabuhan terpenting di Italia yang memberikan kontribusi besar bagi perekonomian negara. Terletak di pantai Mediterania, kota ini memiliki pelabuhan luas yang menarik untuk dikunjungi - Anda dapat melihat kapal komersial dan penumpang dan mengagumi pelabuhan yang indah. Di sekitar Fortezza Nuova kuno adalah daerah yang dikenal sebagai Nuova Venezia - bagian cantik Livorno ini memiliki serangkaian kanal menakjubkan dan jalan berbatu yang menunggu untuk dijelajahi. Selain pelabuhan dan kanal, Livorno juga memiliki beberapa tempat wisata yang mengesankan seperti Mercato Centrale, Piazza della Repubblica dan Terrazza Mascagni.
Nah itulah beberapa tempat wisata di tuscany. Semoga bermanfaat!