Ras Kucing Terpopuler
Kucing adalah salah satu hewan peliharan terpopuler yang termasuk sebagai hewan yang Parasnya lucu dan menggemaskan.
Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Ada sangat banyak jenis kucing atau ras kucing dengan penampilan dan perilaku yang berbeda. Beberapa ras kucing telah ada selama bertahun-tahun dan dengan demikian telah memiliki banyak penggemar. Beberapa ras kucing pun semakin populer karena film yang menampilkan salah satu dari mereka, ciri-ciri kepribadian yang unik, atau penampilan fisik yang membuat mereka sulit untuk dilupakan.
Berikut ini ras kucing paling populer:
1. Kucing Persia
Bulu panjang nan indah dan hidungnya yang pesek menjadi ciri khas kucing Persia, mereka juga cenderung memiliki wajah yang datar, warna bulunya pun bermacam-macam. Kucing Persia sering kita temui di berbagai film, karya seni, maupun iklan di televisi, ini sebabnya mereka termasuk salah satu kucing paling populer selama bertahun-tahun.
2. Kucing Anggora
Banyak orang yang masih kesulitan membedakan antara Kucing Anggora dan Kucing Persia, padahal kedua jenis kucing ini berbeda. Bulu yang lembut, panjang, dan lebat mungkin membuat Anggora sulit dibedakan dari Kucing Persia. Jika Kucing persia berbadan gemuk, lain halnya dengan Kucing Anggora yang cenderung memiliki ukuran bentuk tubuh yang lebih kurus. Kucing Anggora memiliki ciri khas pada bentuk kepalanya yang segitiga berbulu lebat menyerupai singa dengan hidung yang lebih mancung dari kucing jenis lainnya. Leher dengan bulu yang panjang juga jadi ciri khas yang tidak bisa dialihkan dari Kucing Anggora. Itu lah yang membuat kucing jenis ini sangat menggemaskan.
3. Maine Coon
Kucing Maine Coon dikenal karena perawakannya yang besar dan mantel bulunya yang tebal. Berasal dari negara bagian Maine di Amerika Serikat, Maine Coon adalah raksasa yang lembut. Mereka adalah pemburu yang hebat dan tetap menjadi salah satu ras kucing paling populer. Banyak Maine Coon memiliki jari kaki ekstra, suatu sifat yang disebut polidaktilisme, yang membuat kaki mereka yang sudah besar semakin besar. Warna Maine Coon klasik adalah kucing coklat, tetapi jenis ini bisa datang dalam hampir semua warna.
4. Ragdoll
Dengan bulu halus panjang dan mata biru cerahnya, tidak heran jika Ragdoll menempati urutan teratas sebagai ras kucing paling populer selama tiga tahun berturut-turut. Sesuai dengan namanya, Ragdoll dikenal mudah merekat di tanganmu dan akan menerima semua cinta dan pelukan yang kamu berikan kepadanya. Kucing ini ramah dan cocok untuk anak-anak, kamu bisa menjadikan ragdoll sebagai peliharaan yang baik untuk seluruh keluarga di rumah.
5. British Shorthair
Kucing jenis ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk kamu jadikan peliharaan di rumah. British Shorthair sangat cocok menjadi teman dan menjadi salah satu kucing paling populer di dunia. Kucing kesayangan ini mirip dengan teddy bear baik dalam penampilan maupun perilaku. British Shorthair memiliki sifat yang santai dan sangat gemar bermain dengan manusia yang mereka sukai.
6. Kucing Sphynx
Kucing Sphynx adalah salah satu jenis kucing yang unik karena hampir tidak memiliki bulu sama sekali. Di Australia, Kucing Sphynx menjadi satu-satunya jenis kucing yang dikenal tidak memiliki bulu. Namun sebenarnya Kucing Sphynx masih memiliki bulu yang sangat pendek dan hampir menyerupai kulit. Uniknya lagi Kucing Sphynx juga menjadi satu-satunya jenis kucing yang memiliki kelenjar keringat. Karena keunikannya ini lah Kucing Sphynx banyak diburu para pecinta kucing. Kucing jenis ini memiliki karakteristik tubuh yang ramping dengan telinga yang berbentuk segitiga, kulit kening yang berkerut, dan dada yang kuat. Bentuk ekornya kecil dan panjang dan beberapa kucing jenis ini memiliki kumis. Sphynx memiliki sifat yang penuh kasih sayang dan bisa bergaul dengan hewan-hewan peliharaan lainnya.
7. Exotic Shorthair
Exotic shorthair adalah jenis kucing hasil persilangan antara kucing Persia dan American shorthair. Umumnya kucing exotic menuruni sifat dasar kucing Persia yang lucu, penyayang dan ceria. Namun, yang membedakan hanya bulunya saja yang lebih pendek. Diketahui mereka juga memiliki sifat yang lebih setia kepada pemiliknya.
8. Scottish Fold
Ciri khas kucing Scottish fold yang paling berbeda dengan kucing lain ialah telinganya yang terlipat memberikan mereka terlihat seperti burung hantu. Sifatnya yang manis, sopan dan mudah bersahabat dengan manusia, membuatnya jadi peliharaan favorit. Mereka juga dikenal memliki suara yang lembut.
9. Kucing Bengal
Jenis Kucing Bengal sebenarnya adalah campuran dari berbagai ras kucing seperti Abyssinian, American Shorthair, Burmese, Egyptian Mau dan Asian Leopard. Kucing Bengal bahkan masih satu keluarga dengan macan tutul. Kamu tidak perlu khawatir karena kucing jenis ini memiliki sifat yang jinak dan sangat ramah sebagai hewan peliharaan. Kucing Bengal merupakan jenis kucing yang unik karena menjadi satu-satunya jenis kucing yang berbintik seperti keturunannya langsung. Sifatnya yang gaduh, aktif, dan senang bermain akan membuat pemiliknya kewalahan. Jadi jika kamu tertarik memelihara kucing jenis ini harus siap-siap menangani tingkah lakunya. Kucing jenis ini bahkan sangat pintar dan mudah diajari atas perintah. Harga Kucing Bengal terbilang fantastis karena dibanderol dari 10 Jutaan. Untuk jenis campurannya di harga 3 Jutaan.
Nah itulah beberapa ras kucing paling populer. Semoga bermanfaat!