Ras Kucing Warna Abu-Abu
Biasanya yang menjadi salah satu pertimbangan sebelum memelihara kucing adalah dengan memerhatikan warna bulunya.
Dikenal lembut, warna bulu kucing pun jadi daya tarik tersendiri. Dari sekian banyak warna yang disukai oleh catlover, warna bulu abu-abu membuat anabul tampak unik dan cantik. Sanggup membuat siapa saja yang melihatnya terpesona. Pesona kucing abu-abu memang sangat kuat. Terlebih pada ras kucing tertentu. Berikut ras kucing spesial yang memiliki warna bulu abu-abu yang memesona:
1. Oriental shorthair
Kucing Oriental shorthair menjadi salah satu ras kucing abu-abu yang juga menjadi incaran penyuka kucing. Kucing Oriental shorthair ini juga memiliki warna lainnya seperti cokelat dan putih. Kucing ini memiliki hidung dan telinga besar, berbulu pendek, dan matanya berwarna biru atau hijau.
2. Nebelung
Jenis kucing memiliki bulu tebal, panjang, dan mata hijau cerah. Walau punya penampilan yang menggemaskan, ras ini kurang populer dijadikan hewan peliharaan karena harus mendapat banyak waktu dan perhatian, untuk menghindari perilaku yang agresif.
3. British Shorthair
Seperti Kucing Domestic Shorthair, Kucing British Shorthair juga ada dalam berbagai macam warna. Namun, versi paling populer memiliki rambut abu-abu gelap dan mata tembaga atau emas yang memesona. Selama perang dunia pertama dan kedua, ras kucing abu-abu ini hampir punah sama sekali di Inggris, tetapi untungnya, kucing British Shorthair yang tersisa dikembangbiakkan dengan kucing Persia untuk memulihkan rasnya. Kucing ini dikenal memiliki kepribadian yang agak santai dan cukup mandiri, tetapi mereka suka ribut dengan sesama kucing keluarga.
4. American Shorthair
American Shorthair abu-abu ada yang bercorak tabby abu-abu. Adakah warna atau corak lain selain abu-abu? Ada karena American Shorthair memiliki lebih dari 80 warna dan corak, di antaranya hitam, putih, coklat, biru. Kalau kamu perhatikan, sekilas, American Shorthair terlihat seperti kucing domestik di Indonesia dengan muka dan tubuh yang lebih gemuk. Padahal, American Shorthair lebih memiliki muka yang bulat dan cenderung agak rata seperti kucing Persia. Badannya pun cenderung lebih kekar dan kuat. Kucing yang sudah ada di Amerika Utara sejak 1620 ini memiliki bulu pendek. Jika kamu bandingkan, bulu American Shorthair lebih tebal dibandingkan kucing domestik biasa. Uniknya, bulu ras kucing dari Amerika ini bisa menebal ketika musim dingin untuk menjaga agar kucing tetap hangat.Di sisi lain, American Shorthair termasuk kucing yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Berat badannya sekitar 3-5 kg untuk betina dan 5-7 kg untuk jantan. Sedangkan panjang ras kucing ini sekitar 30-40 cm.
5. Korat
Berasal dari Thailand, kucing Korat dianggap sebagai kucing abu-abu keberuntungan. Sedemikian sampai kadang-kadang kucing ini diberikan sebagai hadiah kepada pengantin untuk membawa keberuntungan dalam pernikahan mereka. Memiliki mata hijau besar dan warna halus yang membuatnya tampak bersinar, banyak yang percaya bahwa itu terlihat seperti awan berlapis perak. Ras kucing abu-abu ini berkembang jauh dari perhatian manusia dan tidak suka ditinggalkan sendiri terlalu lama, jadi kucing ini adalah kucing terbaik untuk orang-orang yang menghabiskan banyak waktu di rumah.
6. Egyptian Mau
Di antara beragam ras berbulu abu-abu yang polos, Egyptian Mau ini sukses mencari perhatian dengan pola bulu yang mirip macan tutul. Dikenal suka menghabiskan waktu untuk bermain dengan pemiliknya, ras ini dikenal sangat setia dan sangat mempertahankan wilayahnya.
7. Norwegian Forest
Norwegian Forest atau kucing hutan Norwegia merupakan kucing hutan yang berasal dari Norwegia. Kucing yang disebut juga dengan skogkatt ini memiliki bulu panjang dan varian warna bulu yang memesona. Setidaknya ada sekitar 60 warna dan motif kucing hutan Norwegia dan di antaranya biru dan perak.Warna biru pada kucing adalah warna abu-abu gelap seperti gambar yang saya sertakan di atas. Sedangkan warna abu-abu muda lebih dikenal dengan warna silver atau perak.Dilihat dari bulunya, kucing hutan Norwegia memiliki bulu yang panjang terutama di area leher. Sekilas, kucing ini terlihat seperti Lynx atau Maine Coon. Panjangnya bulu membuat kamu perlu memberikan perawatan ekstra agar bulu tetap sehat dan tidak gimbal.
Nah itulah beberapa ras kucing abu abu yang mempesona. Semoga bermanfaat!