Arti Bunga Tulip
Tulip adalah jenis hias bernilai tinggi, yang dikenal sebagai "Ratu Bunga Dunia".Negara Belanda memiliki banyak julukan diantaranya adalah negeri kincir angin, negeri tulip, negeri oranye dan Holland.
Bunga tulip sebenarnya adalah bagian dari keluarga lily, yang juga termasuk bawang merah, bawang putih juga asparagus.Kelopaknya dapat dimakan dan telah digunakan sebagai pengganti bawang merah dan untuk membuat anggur.Bunga tulip pernah digunakan dalam sajian makanan saat masa kelaparan di Negeri Kincir Angin selama perang dunia.
Banyak orang berpikir bahwa tulip adalah tanaman asli Belanda, karena banyaknya jumlah tulip yang ditanam dan dikirim dari Belanda.
Namun, sebenarnya bunga cantik ini berasal dari Asia Tengah dan pertama kali dibawa ke Turki. Tulip kemudian dikirim dari Turki ke Belanda pada tahun 1560-an.
Berbagai macam warna yang terdapat pada bunga tulip dan warna inilah yang menyebab kan bunga tulip mempunyai banyak peminat, terutama pada negara Belanda dan Indonesia. Berikut ini adalah kumpulan setiap arti pada bunga Tulip.
Bunga Tulip Berwarna Merah
Sebagian orang meyakini bahwa bunga tulip merah ini kehokian atau keberuntungan sebagai alat untuk mengungkapkan isi hati. Warna merahnya ini memiliki arti “cinta yang mendalam dan kasing sayang yang perfect (sempurna)”
Bunga Tulip Berwarna Ungu
Warna ungu yang terdapat pada bunga Tulip ini melambangkan loyalitas atau kesetiaan. Hal tersebut sering di pakai orang zaman dahulu oleh bangsawan-bangsawan. Jika seseorang memberikan bunga tulip ungu maka menandakan penghormatan atau kekaguman.
Bunga Tulip Berwarna Kuning
Tulip Yang mempunyai warna kuning ini melambangkan keceriaan dan persahabatan yang sangat erat. Kamu bisa memberikan bunga tulip kuning kepada sahabat kalian atau teman.
Akan tetapi jika kalian menerima bunga Tulip kuning dari orang yang kamu sukai maka hal itu menunjukan penolakan, karena kamu hanya dianggap sebatas teman oleh dirinya.
Bunga Tulip Berwarna Orange
Sifat optimis terhadap keberuntungan yang tak terduga, kebahagiaan dan kehangatan merupakan arti simbol bunag tuli orange. Pada biasanya orang-orang memberikan bunga tulip orange kepada orang yang baru lahiran.
Bunga Tulip Berwarna Putih
Tulip berwarna putih biasanya di jadikan sebagai persembahan atas meninggalnya seseorang atau menjadi permohonan maaf. Ada lagi, yakni Tulip putih dapat kalian berikan kepada orang yang menikah, karena juga memiliki lambang ketulusan cinta dan kesucian yang mendalam.