Pulau Terindah Di Dunia
Berlibur ke pulau-pulau indah lengkap dengan pantai berpasir putih dan laut biru memang enggak pernah gagal membuatmu terpesona. Indonesia sendiri dianugerahi banyak pulau indah dan Bali adalah salah satunya.
Kalau kamu berencana berlibur ke pulau, berikut rekomendasi pulau terindah di dunia ini yang wajib kamu masukkan ke dalam bucket list destinasi liburan:
1.Bora-Bora, Polinesia Prancis
Bora-Bora merupakan salah satu destinasi favorit banyak wisatawan, terutama untuk bulan madu. Pulau Bora-Bora dikelilingi oleh laguna terindah di dunia. Lautnya biru jernih, pantainya indah, dan memiliki banyak resort mewah yang bisa kamu pilih sebagai tempat tinggal selama liburan.
Tidak hanya bisa menikmati permukaan laut, kamu pun bisa menyaksikan kehidupan bawah laut dengan mencoba snorkeling dan scuba diving.
2.Maladewa
Maladewa adalah rumah bagi beberapa pulau paling mengasyikkan di dunia, tetapi laut, yang benar-benar membuat pulau ini bersinar. Air aquamarine bercahaya dengan kejelasan kristal di atas pantai putih yang mempesona ini, yang nyaris tidak mengintip di atas Samudra Hindia. Terdiri dari 26 atol alami, kepulauan Maladewa adalah negara paling rendah di planet ini, naik tidak lebih dari tiga meter di atas laut pada titik tertingginya, sebuah ukuran yang menyusut setiap tahun.
Di bawah perairan memukau, terumbu karang tumbuh subur, memikat penyelam dan perenang snorkel dari seluruh dunia. Peselancar juga berduyun-duyun ke sini untuk mengendarai jebakan yang tidak padat. Kembali di darat, resor mewah menyediakan titik peluncuran yang sempurna untuk petualangan yang berfokus pada laut, aset terbesar kepulauan, tetapi juga, karena perubahan iklim planet, merupakan ancaman terbesarnya.
3.Seychelles
Murni dan gambar-sempurna, Seychelles layak bepergian. Di timur Kenya, kepulauan yang relatif murni ini terdiri dari 115 pulau karang dan granit yang memiliki hutan yang terdaftar di UNESCO; terumbu karang yang tumbuh subur; dan pantai-pantai yang dilapisi palem, diapit oleh batu-batu raksasa.
Hampir separuh dari luas daratan pulau-pulau khatulistiwa ini dilindungi, dan banyak dari pulau-pulau itu terletak di dalam cagar laut yang kaya ikan dengan penyelaman dan snorkeling yang sangat baik.
Seychelles juga memiliki beberapa tempat memancing terkaya di planet ini, menjadikannya tempat tujuan utama bagi para pemancing. Tambahkan beberapa masakan Créole pedas ke dalam campuran serta resor mewah Mahé, Praslin, dan La Digue, dan mudah untuk memahami daya tarik Seychelles.
4.Milos, Yunani
Memberikan pemandangan hamparan samudera berwarna biru safir, pulau kecil ini berada di ujung barat daya Yunani. Di sinilah ditemukan patung Aphrodite, atau dikenal dengan Venus de Milo, yang sekarang terdapat di Museum Louvre di Paris.
Rumah-rumah bercat putih dengan daun jendela berwarna biru mencerminkan skema warna alami pulau. Pantai yang telah terkikis berupa lengkungan yang cantik ditambah dengan teluk dan pasir putih menambah keindahannya.
Traveler bisa mencicipi seafood bakar yang masih segar dari laut Agean. Perjalanan ke pulau ini bisa dicapai selama 40 menit penerbangan atau menggunakan kapal dari Athens, ibu kota Yunani selama 4-7 jam.
5.Bartolome, Ekuador
Lokasi ini adalah sebuah cagar alam sekaligus merupakan pulau terindah di Galapagos. Bartolome adalah tempat yang indah untuk menemukan penguin galapagos, kepiting rajungan dan iguana laut.
Pantai-pantainya memiliki air biru kehijauan dengan aliran lava batu bara hitam di Sullivan Bay. Traveler bisa menyelam atau berenang bersama penguin Galapagos, yang hanya hidup di bagian utara khatulistiwa. Bisa juga sambil melihat burung-burung yang melesat di permukaan laut untuk mencari makanan.
6.Bali
Bali bukan hanya kaya akan lautan biru, pantai-pantai cantik, dan resortnya yang indah, tapi juga budayanya yang masih sangat kental dan terlihat jelas dari karya seni berupa patung, ukiran, lukisan, tari, dan musik.
Mayoritas penduduk memegang ajaran Hindu yang taat, sehingga pura bukanlah pemandangan aneh di sini dan justru menambah pesona pulau Bali di mata wisatawan.
Itulah beberapa pulau terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi , kamu akan di suguhi pemandangan pantai indah dan air yang jernih.