Jenis Meja Ruang Tamu
Punya ruang tamu yang mewah, nyaman, dan estetik pasti menyenangkan.
Ruang tamu seakan menjadi wajah rumah karena interior rumah dan kepribadian Anda terpancar dari desainnya. Tampilan ruang tamu tentu akan menjadi lebih indah bila mejanya serasi dengan tema interiornya. Ruang tamu biasanya merupakan ruangan pertama yang dilihat orang ketika mereka mengunjungi rumah Anda. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa Anda melengkapinya dengan benar.
Berikut ini jenis meja ruang tamu:
1. Meja Ottoman
Meja satu ini mirip seperti meja kopi. Namun, meja ini lebih multifungsi karena memiliki bantalan empuk sehingga bisa sebagai kursi tambahan. Umumnya, meja ottoman hadir dalam banyak warna dan ukuran, yang bisa kamu sesuaikan dengan suasana dan luas ruang tamu di rumah. Bahkan, kamu juga bisa meletakkan beberapa meja ottoman di tempat yang berbeda-beda agar ruangan terlihat semakin menawan. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai meja sudut untuk mempercantik ruangan.
2. Meja Kaca
Jika meja kayu menampilkan kesan klasik, meja tamu berbahan kaca justru menampilkan kesan modern. Penggunaan bahan kaca juga membuat meja tampak minimalis. Meja berbahan kaca ini dapat menjadi pilihan bila Anda memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas. Sifat kaca yang memantulkan bayangan memang akan memberi ilusi ruangan yang lebih luas. Akan tetapi, pilihlah jenis kaca yang tidak mudah pecah dan tebal, apalagi kalau Anda tinggal bersama anak kecil.
3. Meja Kopi
Meja rendah yang biasanya ditempatkan di depan sofa, meja kopi adalah tempat yang mudah untuk mengatur remote, majalah dan buku, serta bagian penting dari furnitur untuk ruang tamu Anda.
4. Meja Bersarang/Nesting Table
Ini adalah meja aksen yang ideal untuk ruang tamu kecil karena menghemat ruang. Mereka biasanya terdiri dari dua atau lebih meja yang cocok satu sama lain tetapi juga dapat disebarkan untuk menampung makanan, minuman, atau barang lainnya di ruang tamu Anda. Setelah Anda selesai menggunakannya, pasang kembali untuk mengembalikan tampilan luas ruang tamu Anda.
5. Meja Aksen
Lebih kecil dan dengan luas permukaan lebih sedikit dari meja kopi dan meja konsol, meja akhir dan meja aksen biasanya digunakan di ujung yang lebih besar perabot. Meja dapat cocok dengan ketinggian sofa atau kursi lengan di mana mereka ditempatkan atau duduk sedikit lebih rendah.
6. Meja Konsol
Jenis meja ini sudah tersedia dari Malinda Furniture Gallery. Pasang meja konsol langsung ke dinding, atau mereka akan pas di belakang sofa atau di pintu masuk yang sempit. Digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti minuman, makanan ringan, dan majalah, mereka tersedia dalam berbagai bentuk dan bahan untuk memenuhi preferensi berbagai pelanggan.
7. End table
End table berfungsi sebagai furnitur pendukung untuk tatakan gelas minuman dan barang-barang lain yang mudah dijangkau dari sofa. Sebagaimana penamaannya, jenis meja hias ruang tamu ini diletakkan di ujung furnitur yang lebih besar sebagai aksen. Agar lebih nyaman digunakan, pemilihan end table perlu disesuaikan dengan tinggi sofa atau lengan kursi
8. Side table
Side table umumnya berada di sisi ruangan, jauh dari meja utama tetapi masih di dekat sofa, kursi malas, atau kursi berlengan di dalam ruangan. Memiliki ukuran yang relatif kecil, side table mirip dengan end table yang terpisah dengan sofa atau furnitur lainnya. Lebih dari sekadar perabot ruang tamu, side table merupakan furnitur tambahan yang estetik untuk ruang tamu hingga kamar tidur dan ruang kerja.
Itu dia jenis meja hias ruang tamu yang dapat membuat ruang tamu semakin cantik dan nyaman. Semoga bermanfaat!