6 Wisata Gunung Terindah
Bumi tidak cuma terkenal dengan keindahan lautnya, namun, rangkaian pegunungannya juga menarik untuk dikunjungi.
Ada banyak Gunung Berapi Di Dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Gunung-gunung ini terkenal sangat indah sekaligus mematikan. Karena keindahan gunung-gunung yang ada di dunia maka banyak pendaki gunung yang mendaki untuk menikmati keindahan dan keunikan yang dimiliki suatu gunung. Setiap pendaki memiliki gunung favoritnya masing-masing untuk selalu didaki. Namun, tidak jarang juga para pendaki yang ingin merasakan mendaki semua gunung. Berikut adalah gunung terindah di dunia yang tidak boleh Anda lewatkan.
1. Kirkjufell
Satu lagi gunung cantik yang jadi destinasi wisata alam favorit di Islandia, gunung Kirkjufell. Pemandangan di gunung cantik ini juga menjadi tempat yang paling banyak difoto di negara ini. Tebing berwarna kuning yang berpadu dengan kehijauan, serta air terjun Kirkjufellsfoss yang menyempurnakan keindahan alamnya. Tak heran kalau gunung cantik ini kerap menjadi destinasi wisata alam favorit. Jika beruntung, Anda dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan di langit semenanjung Snæfellsnes Islandia Barat ini, yaitu keindahan aurora yang begitu menakjubkan.
2. Gunung Vesuvius, Italia
Gunung Vesuvius terletak di Teluk Napoli, Italia. Vesuvius dikenal karena letusannya yang terjadi pada tahun 78 AD yang memusnahkan kota Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini merupakan satu-satunya gunung yang masih aktif di Eropa yang terakhir meletus pada tahun 1944 lalu.
Daerah sekitar gunung merupakan wilayah vulkanik yang paling padat penduduknya di dunia. Gunung berapi ini sekarang menjadi bagian dari Taman Nasional Vesuvius yang memiliki peran penting dan mitologi dan budaya lokal. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan kawasan berasap, reruntuhan kota Pompeii dan sedimen lava serta pemandangan indah dari Teluk Napoli adalah fitur yang cukup banyak menarik wisatawan.
3. Pengunungan Alpen, Swiss
Puncak-puncak dramatis Dammastock dan Matterhorn yang diselimuti salju selalu membuat para pendaki dan wisatawan kagum dengan keindahannya yang menakjubkan. Matterhorn adalah yang tertinggi ke-10 di antara beberapa gunung di dunia dengan ciri khas bentuk piramida yang jelas. Salah satu gunung terindah ini juga sering ditampilkan pada Toblerone Chocolate yang terkenal sebagai logonya. Selain itu, lereng pegunungan Alpen terkenal dengan kegiatan ski dan seluncur salju yang seru.
4. Gunung Logan, Kanada
Salah satu gunung terindah di dunia ini adalah bagian dari Taman Nasional dan Cagar Alam Kluane. Para pendaki dapat memiliki pengalaman menjelajahi hutan lebat, sungai es, pemandangan indah, binatang liar dan beberapa spesies burung. Destinasi ini juga populer bagi tamu yang gemar berwisata ke luar negeri.
5. Gunung Bromo
Indonesia juga memiliki segudang pesona alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah pemandangan sunrise yang indah di gunung Bromo. Gunung Bromo terletak di Jawa Timur, para pecinta alam menjulukinya sebagai “Negeri di Atas Awan”, karena saat mencapai puncak, pendaki dapat melihat awan jika memandang ke bawah. Selain sunrisenya, daya tarik lain dari Gunung Bromo ialah hamparan padang pasir di ketinggian. Karena kecantikannya, tak heran kalau spot ini menjadi favorit filmmaker sebagai lokasi syuting. Tak cuma itu, wisata di Bromo juga menawarkan pemandangan kawah yang menakjubkan. Bahkan, pengunjung disediakan tangga untuk melihat keindahan kawahnya secara langsung.
6. Gunung Thrihnukagigur, Islandia
Terletak 21 kilometer jauhnya dari kota Reykjavik, Islandia, Gunung berapi ini merupakan salah satu Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang telah tidak aktif selama 4.000 tahun lebih dan tidak mungkin aktif lagi dalam waktu dekat ini. Fitur yang paling mengesankan tentang Gunung Thrihnukagigur ini adalah bahwa ia adalah satu-satunya gunung berapi di dunia yang dapat dieksplorasi dari dalam. Ada fasilitas untuk masuk sejauh 120 meter kedalam cater utama. Nama gunung berapi ini diterjemahkan ke tiga puncak kawah yang sekarang dilindungi oleh Taman Nasional Blafjol. Periode terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah antara bulan Juni hingga Agustus setiap tahunnya.
Nah itulah beberapa gunung terindah di dunia yang tidak boleh Anda lewatkan. Semoga bermanfaat!