Wisata Antelope Canyon
Antelope Canyon, lembah yang dalam dan luas di antara dua tebing curang atau biasa disebut ngarai.
Perlu diketahui, konon Antelope Canyon merupakan celahan bumi hasil dari proses erosi batuan pasir Navajo. Yang disebabkan keadaan angin dan air, pada ribuan tahun silam. Bagian bawah Antelope Canyon, sering sekali disebut sebagai Hasdestwazi. Artinya bebatuan spiral.
Antelope Canyon adalah tempat magis untuk dikunjungi dan pasti akan memikat dan mengejutkan pengunjung dengan semua pemandangannya yang menakjubkan. Terletak di Arizona, ngarai slot sangat bagus untuk berkeliaran dan dua bagian yang paling indah adalah Upper Antelope Canyon dan Lower Antelope Canyon. Dikenal sebagai 'The Crack' dan 'The Corkscrew', rona lembut dari batu pasir kemerahan dimandikan dengan sinar matahari yang menyaring turun dari atas, memberikan cahaya hangat yang indah pada semuanya. Ngarai Antelope atas berada di ketinggian 4000 kaki di atas sungai dengan dinding batu yang menjulang setinggi 120 kaki. Dibentuk oleh erosi yang terjadi selama ribuan tahun, ngarai benar-benar menakjubkan; dinding ngarai memutar jalan mereka melalui batu dan itu adalah tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan dan fotografer.
Masing-masing bagian ngarai memiliki corak patahan batu yang berbeda dan corak lekukan yang berlainan pula. Penduduk setempat menyebut Ngarai Antelope atas sebagai “Tse’ bighanilini” atau tempat dimana air mengalir melalui batu. Ngarai Antelope atas berada di ketinggian 4000 kaki di atas sungai dengan dinding batu yang menjulang setinggi 120 kaki. Ngarai Antelope bawah disebut dengan “Hasdestwazi” atau batuan spiral. Ngarai bawah ini juga tak kalah indahnya. Sebelum ada tangga besi terpasang, mengunjungi lembah ini diperlukan pendakian dengan tangga seadanya. Bahkan setelah instalasi tangga, mendaki jadi lebih sulit daripada di Upper Antelope. Lebih panjang, lebih sempit di tempat, dan bahkan pijakan tidak tersedia di semua area. Pada akhirnya, pendakian keluar memerlukan beberapa lompatan dari tangga. Meskipun keterbatasan ini, Lower Antelope Canyon lebih menarik sebagian besar fotografer karena pemandangannya, meskipun wisatawan disini jauh lebih sedikit dibandingkan di Upper Antelope.
Dinding Antelope Canyon dapat mengubah pantulan cahaya dari sinar matahari menjadi berbagai warna yang indah. Hal inilah yang menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Di sini, wisatawan biasanya datang untuk melakukan perjalanan, mendaki atau berkemah untuk melihat ngarai secara langsung. Saat musim panas, wisatawan dapat melihat paparan sinar matahari menerobos celah-celah ngarai dan menerangi celah ngarai yang sebelumnya gelap. Penduduk setempat menyebut peristiwa ini sebagai “A god speaking from the high”
Demikian informasi mengenai antelope canyon. Semoga bermanfaat!