Arti Bunga Alstroemeria
Bunga alstroemeria belakangan menjadi pilihan populer untuk bunga pernikahan, karena warna warni cerahnya yang indah dengan daun terbalik yang menjadi ciri khasnya.
Bunga alstroemeria merupakan salah satu tanaman hias yang berasal dari Amerika Selatan, bunga alstroemeria juga dikenal dengan nama Inca lily atau lily Peru. Bunga alstroemeria ini memiliki arti sebagai simbol untuk memberikan dukungan kepada penerimanya. Selain iti bunga alstroemeria juga bisa diartikan sebagai pengabdian. Spesies Alstroemeria dari Chili adalah tanaman yang tumbuh di musim dingin sementara Brasil tumbuh pada musim panas.
Alstroemeria dikenal juga dengan nama peruvian lily, genus tanaman berbunga satu ini memiliki lebih dari 50 spesies yang berbeda dengan warna beragam. Alstroemeria sendiri berasal dari Amerika Selatan dan ditemukan sekitar abad ke-18 oleh seorang penjajah Swedia, Baron Von Alstroemer
Bunga alstroemeria memiliki berbagai arti tergantung pada warnanya. Tetapi bunga-bunga indah selalu terhubung dengan arti persahabatan, cinta, kekuatan, dan pengabdian yang serupa. Mereka sering dianggap mewakili saling mendukung. Dan kemampuan untuk saling membantu melalui cobaan dan kesengsaraan hidup.
Alstroemeria mempunyai enam kelopak bunga yang indah. Setiap kelopak mewakili karakteristik yang berbeda: pengertian, humor, kesabaran, empati, komitmen, dan rasa hormat. Daunnya yang bengkok juga merupakan simbol ikatan, stabilitas, dan mengatasi kesulitan Bersama. Tidak heran jika di zaman sekarang buket bunga alstroemeria banyak diberikan pada orang yang mempunyai jabatan baru di pekerjaannya, orang yang baru bekerja, maupun orang yang baru saja pindah ke kota baru
Demikianlah penjelasan bunga Alstroemeria. Semoga bermanfaat!