Mengenal Bunga Poppy Jagung
Bagi pecinta bunga, Anda mungkin sudah pernah mendengar bunga Poppy. Tanaman ini memilki keragaman warna yang menarik seperti halnya tanaman hias lainnya.
Poppy Jagung (Papaver rhoeas) adalah tahunan yang kuat dan menyemai sendiri yang menghasilkan bunga tunggal di awal musim panas. Poppy merupakan tanaman semusim yang hanya bisa dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis
Bunga poppy biasanya bertangkai panjang dan keluar dari ujung ranting. Satu tangkainya hanya terdiri dari satu bunga dengan kuntum bermahkota putih, ungu, dengan pangkal putih serta merah cerah. Bunga poppy sangat indah hingga beberapa spesies dijadikan tanaman hias. Bentuknya berupa bulatan sebesar bola pingpong bewarna hijau.
Bunga ini biasanya tidak lebih tinggi dari 70 cm (28 inci). Bunga soliter muncul dari kuncup berbulu yang terkulai dan ditanggung pada batang dengan panjang sekitar 25–90 cm (10–35 inci). Bunganya berukuran sekitar 7–10 cm dan memiliki empat kelopak dan banyak benang sari gelap .
Ukuran bervariasi sesuai dengan tanah tempat tanaman tumbuh, semakin buruk tanahnya, semakin kecil dan pucat bunganya. Bunga Poppy pada umumnya merupakan tumbuhan semusim yang memiliki kuntum bunga berwarna merah, putih atau kuning yang bebentuk seperti cangkir. Memiliki kapsul berbentuk bulat, berisi biji kecil berwarna hitam yang biasa dijadikan sebagai bumbu.
Itulah ulasan singkat bunga poppy. Semoga bermanfaat!