Taman Torres Del Paine
Chili salah satu wilayah yang terkenal akan pesona wisata alam yang mengagumkan dengan beragam flora dan faunanya.
Didirikan pada tahun 1959, nama Torres del Paine kenyataannya diberikan sejak tahun 1970 untuk taman nasional ini. Taman Nasional Torres Del Paine telah dikunjungi banyak ilmuwan, pendaki dan penjelajah terkenal dunia yang juga menjelajahi banyak situs alam terkenal lain seperti gunung Everest. UNESCO memasukkannya sebagai area biospora pada 1978. Taman Nasional Torres del Paine, yang terletak di ujung selatan Patagonia Chili, terkenal di dunia karena pemandangannya yang spektakuler. Lembah kecil yang menakjubkan memisahkan fitur geologis yang memukau, gletser, dan danau biru.
salah satu taman terbesar dan paling banyak dikunjungi di Chili ini akan mengajakmu berpetualang dan bertemu dengan beragam flora dan fauna hutan dalam kondisi alamiah mereka. Untuk menuju ke Taman Nasional Torres del Paine terdapat tiga pintu masuk, yakni Rio Serrano, Lago Sarmiento, dan Laguna Armaga yang dapat diakses dari lokasi berbeda. Bila kamu ingin menggunakan kendaraan umum atau tur, tersedia berbagai pilihan, yaitu bus dari Puerto Natales, bus dari Punta Arenas, bus kembali ke Puerto Natales dan tur dengan agen perjalanan
Taman ini telah mengalami tiga kebakaran hutan besar akibat ulah manusia sejak 1985, menghancurkan hutan pohon Lenga yang akan membutuhkan setidaknya satu abad untuk pulih sepenuhnya. Torres del Paine terkenal dengan beragam vegetasi dan tanamannya yang indah dan berwarna-warni. Beberapa yang paling terkenal adalah Embothrium coccineum, tanaman dengan bunga merah menyala dan Calceolaria uniflora, yang memiliki warna dan bentuk mencolok serta cenderung lucu. Taman nasional ini punya tujuh jenis anggrek yang terdokumentasi juga 85 tanaman non-endemik yang ditelusuri sebagian besar berasal dari Eropa.
Hewan yang paling umum ditemukan di sini adalah guanako, sejenis llama yang merupakan endemik Amerika Selatan. Hewan lainnya ada puma, musang abu-abu, dan burung caracara. Namun masih banyak hewan lainnya yang bisa ditemui seperti beberapa jenis burung hantu, elang, angsa, ibis, dan juga flamingo. Di sini juga menjadi habitat rusa Andes, hewan yang kini statusnya terancam punah.
Semoga artikel ini bermanfaat!