Makna Bunga Camelia
Bunga camelia merupakan salah satu bunga cantik dengan ciri yang unik. Hal ini bisa dibuktikan melalui ciri bunga ini yang memiliki mahkota besar dan berlapis-lapis layaknya seperti dalam dongeng kerajaan.
Camelia adalah bunga yang memiliki ukuran cukup besar dengan mahkota yang berlapis-lapis. Bunga ini sangat populer sebagai tanaman hias yang cantik dengan aneka warna, seperti putih, merah muda hingga ungu. Karena banyak tumbuh di negara Jepang, bunga ini juga memiliki julukan ‘Japanese rose’.
Bunga berdaun mengkilap ini berasal dari Asia Timur dan Selatan yang menyebar mulai dari Himalaya hingga Jepang. Di Eropa, bunga Camellia merupakan bunga yang sangat disukai kaum bangsawan. Bunga ini dibawa oleh para pelaut Portugal ke Eropa dan berhasil dibudidayakan di sana. Nama Camellia sendiri di berikan oleh Carolus Linneaus pada seorang botanis Yesuit Georg Josep Kamel yang mendedikasikan hidupnya bekerja di Filipina untuk mencari bahan obat-obatan.
Bunga camelia biasanya memiliki ukuran yang besar yaitu berdiameter 1-12 cm, dengan jumlah kelopaknya yaitu lima sampai sembilan. Karena memiliki diameter bunga yang besar, tentunya akan menarik setiap orang yang melihat bunga ini. Bunga camelia biasanya memiliki warna-warna kelopak yang sangat mencolok antara lain: merah, putih, kuning, dan merah muda. Memiliki warna yang mencolok, tentunya akan membuat orang yang melihatnya sangat tertarik.
Bunga Camelia juga memiliki makna yang sangat dalam yaitu melambangkan penyatuan antara laki-laki dan perempuan. Banyak yang percaya, petal bunganya yang halus dan berlapis-lapis melambangkan seorang wanita. Kelopak hijau yang menopang mahkota melambangkan dari seorang laki-laki yang melindungi kekasihnya. Mahkota dan kelopak tersebut akan tetap bersama-sama bahkan setelah mati dan layu.
Demikian, informasi yang kami sampaikan mengenai Bunga camelia. Semoga bermanfaat!