Blueberry
Blueberry merupakan salah satu jenis buah berry yang patut Anda coba, selain stroberi yang sudah lebih populer. Buah yang bentuknya mirip anggur tapi berwarna biru tua ini ternyata kaya kandungan nutrisi dan memberi manfaat untuk kesehatan tubuh.
Ingin tahu apa saja manfaat dan kandungan buah blueberry?
Tak hanya rasanya yang nikmat, blueberry juga dikenal dengan beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat blueberry yang dinilai luar biasa adalah meningkatkan daya ingat. Selain itu, masih ada manfaat blueberry lainnya yang juga perlu Anda ketahui.
Bluberi atau blueberry merupakan tanaman buah yang berasal dari Amerika Utara. Saat ini, blueberry bisa didapatkan di mana saja, termasuk Indonesia. Sesuai dengan namanya, blueberry berwarna biru, dan bentuknya bulat dengan ukuran yang kecil.
Selain gula konvensional, asam dan vitamin C, buah blueberry kaya akan vitamin E, vitamin A, vitamin B, superoksida dismutase (SOD), arbutin, protein, antosianin, serat makanan dan kaya kalium, besi, seng, kalsium dan lainnya. elemen mineral, vitamin lebih tinggi dari buah-buahan lain, elemen juga tinggi, adalah asam amino tinggi, tembaga tinggi, seng tinggi, buah besi tinggi.
Penasaran apa saja manfaat buah blueberry? Berikut ini adalah 15 manfaat blueberry untuk kesehatan yang bisa kamu rasakan.
1. Membantu pertumbuhan tulang
2. Mencegah penyakit kanker
3. Membantu menjaga fungsi otak dan meningkatkan memori si kecil
4. Mengontrol tekanan darah
5. Mencegah penyakit jantung
6. Menjaga kesehatan mata
7. Meningkatkan fungsi otak
8. Mengontrol kadar gula darah
9.Mengobati diabetes
10.Menjadikan kulit lebih halus dan sehat
Manfaat buah blueberry tentu sangat sayang jika Anda lewatkan, bukan? Tenang, Anda bisa mendapatkan semua khasiat buah ini dengan mengonsumsi blueberry secara rutin. Anda bisa menikmatinya secara langsung, dibuat jus, atau dicampurkan dengan yogurt, oatmeal, atau puding.
Meski menyehatkan, sebaiknya ingat tidak mengonsumsi buah blueberry berlebihan. Selain itu, cuci buah terlebih dahulu sebelum Anda konsumsi atau olah. Anda lebih baik memilih buah yang segar, bukan buah manisan karena kandungan gulanya cukup tinggi.
Makan terlalu banyak blueberry dapat memiliki konsekuensi!
1. Menyebabkan diare
Ada banyak manfaat blueberry, tidak hanya baik untuk perlindungan penglihatan, tetapi juga untuk meningkatkan kebugaran fisik. Namun, blueberry bersifat dingin dan merupakan jenis buah yang dingin, sehingga tidak disarankan untuk makan lebih banyak dalam waktu lama, karena dapat menyebabkan diare. Khusus untuk penderita maag, tidak dianjurkan makan blueberry, yang akan memperparah penyakit saluran pencernaan.
2, akan menyebabkan kekurangan kalsium
Setelah pengenalan blueberry di atas, saya percaya bahwa setiap orang memiliki pemahaman dasar tentang blueberry. Jangan mengira itu buah karena enak. Masih banyak tempat yang tidak pantas untuk memakannya secara membabi buta. Kita perlu memperhatikan. Meskipun itu bisa membantu kita melindungi penglihatan kita dan meningkatkan kebugaran fisik kita, tetapi karena itu adalah makanan dingin, kita tidak perlu makan terlalu banyak. Makan terlalu banyak dapat menyebabkan kekurangan kalsium.
Hal di atas adalah pengetahuan relevan tentang blueberry yang diperkenalkan kepada Anda.