Jus Kiwi
Jus kiwi merupakan sebuah minuman jus buah yang telah terbuat dari buah kiwi. Minuman ini telah dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh.
Berbicara tentang buah kiwi merupakan sebuah buah yang memiliki warna hijau dan rasanya yang sangatlah eksotis menjadikan buah ini disukai oleh banyak kalangan. Tetapi dibalik dari semua itu, buah ini jika dijadikan jus memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Meski merupakan buah nasional Selandia Baru, kiwi juga sangat populer di Indonesia. Di balik kesegarannya, kiwi juga memiliki banyak nutrisi penting untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Tak kalah dengan minuman sehat lainnya, manfaat kiwi tak perlu diragukan lagi.
Banyak produk kecantikan dan obat-obatan herbal yang menggunakan ekstrak cairan buah yang satu ini sebagai bahan campurannya. Sayangnya masih ada orang yang belum mencoba jus buah berwarna hijau muda ini.
Sedangkan buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dibanding jeruk.
Selain vitamin C, kiwi juga mengandung vitamin A, vitamin E, fiber, magnesium, potasium.
Manfaat Kiwi
Satu buah kiwi hanya memiliki 42 kalori sehingga sangat cocok dimakan bagi kita yang sedang menjalani program diet.
Selain itu, mengonsumsi kiwi secara rutin juga menghindari kita dari gangguan kardiovaskular dan darah menggumpal.
Vitamin C juga dapat bermanfaat bagi kita yang memiliki asma.
Kandungannya dapat membantu menenangkan saluran pernapasan dan membawa gejala seperti mengi serta sumbatan hidung tak terkendali.
Selanjutnya, ajari Anda cara membuat jus kiwi yang lezat.
1. Jus nanas kiwi
Bahan: 2 buah kiwi, air dingin secukupnya, 1/4 nanas
1. Pertama kupas nanas, lalu potong kecil-kecil
2, diikuti dengan perendaman dalam air garam selama sekitar 5 menit
3.Masukkan nanas dan kiwi ke dalam juicer untuk memeras jus, tambahkan sedikit air dan peras dan masukkan.
2. Jus jeruk kiwi
Bahan: 2 kiwi, 4 jeruk
1. Buang kulit kiwi dan jeruk
2. Jus seluruh kiwi dengan jeruk segar.
Apa yang harus diperhatikan saat minum jus kiwi?
Minum jus buah kiwi sama dengan makan buah kiwi, karena sifatnya yang lebih dingin, tidak cocok untuk penderita gangguan limpa dan lambung, dan tidak cocok untuk meminumnya di lemari es saat ini, karena akan menjadi lebih dingin.
Setelah minum jus buah kiwi, Anda tidak boleh minum minuman berprotein tinggi seperti susu, jika Anda minum terlalu banyak, akan mudah menyebabkan diare dan sakit perut, serta mudah menghasilkan zat sedimen, yang akan mempengaruhi pencernaan dan penyerapan, sehingga perut kembung, sakit perut, dan diare.Oleh karena itu, Jika Anda tidak ingin diare, jangan tambahkan susu ke jus buah kiwi! Perlu juga dicatat bahwa disarankan untuk tidak makan buah kiwi dalam waktu setengah jam hingga satu jam sebelum dan sesudah minum susu dan produk susu, dan Anda hanya boleh memakannya setelah jangka waktu tersebut.
Jus kiwi tidak boleh dimakan dengan wortel atau mentimun, karena mentimun dan wortel mengandung zat yang lebih mungkin merusak nutrisinya. Tidak baik makan dengan kiwi. Kandungan vitamin C kiwi tinggi. Makan mentimun bersama mudah dihancurkan.Oleh karena itu, ketika membuat secangkir jus kiwi yang lezat, Anda juga harus memperhatikan pertanyaan di atas.
Jika Anda menyukai tutorial jus kiwi ini, bookmark artikel ini!