Kue Pavlova
Kue Pavlova berasal dari Australia. Juga dikenal sebagai whipped cream meringue cake. Nama Inggris Pavlova di berikan nama itu untuk menghormati seorang penari dengan nama yang sama. Ini bukan kue biasa , kue ini memiliki tekstur yang sangat istimewa, dan keraknya sulit disentuh. Tapi bagian dalamnya kuenya benar-benar mengembang dan rasanya seperti permen kapas.
Kue Pavlova juga dikenal sebagai kue albumen. Ini sangat istimewa, kue itu sendiri memiliki cangkang keras, dengan lubang udara longgar di tengahnya, rasanya renyah dan manis. Iringan klasik untuk putih telur ini adalah buah. Pada musim panen stroberi ini, kue diisi dengan stroberi segar untuk menambah rasa stroberi asam manis.
Kue ini sangat mudah dibuat, tetapi membutuhkan waktu lama. Tapi ini jelas merupakan kue yang dinanti-nantikan, baik dalam penampilan maupun rasanya, pasti akan membuat Anda takjub. Jika seorang teman mendapatkan kue seperti ini untuk ulang tahunnya, dia benar-benar beruntung dan dapat memiliki ulang tahun yang sangat istimewa. Temanku tersayang, apakah anda kagum dengan keindahannya?
Jika Anda memiliki waktu luang di akhir pekan, silahkan sisihkan waktu untuk mencoba makanan penutup khusus ini. Di jamin tidak akan mengecewakan Anda.
Berikut adalah resep yang akan Anda butuhkan.
BAHAN:
4 butir telur (menggunakan bagian putih),
200g gula kastor,
1 sendok teh jus lemon,
8 gram tepung maizena,
200g krim kental,
20 gram gula,
1 sendok teh ekstrak vanila,
Stroberi segar dalam jumlah sedang.
Cara pembuatan:
1. Gambar lingkaran berdiameter 18cm di atas kertas perkamen. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Kocok putih telur dengan pengocok sampai berbusa dan putih. Tambahkan gula kastor dalam tiga batch.
2. Tambahkan jus lemon setelah penambahan gula pasir kedua dan aduk rata. (Tidak masalah apakah jus lemon ada di awal, atau di tengah.) Tambahkan gula pasir untuk ketiga kalinya dan aduk sampai terbentuk segitiga yang kaku dan terbalik.
3. Tambahkan pati dan buat versi secara merata hingga halus dan stabil.
4. Tempatkan putih telur kocok di atas loyang melingkar 18cm dan susun menjadi bentuk kubah. Kemudian potong alur di tengah dalam lingkaran, dan bentuk bagian luar dengan scraper di Angle.
5. Gunakan sisa putih telur untuk memeras beberapa meringue untuk hiasan.
6. Panaskan oven hingga 100 derajat selama sekitar 2 jam. Setelah dipanggang, biarkan dalam oven selama 40 menit sebelum dikeluarkan (kue perlu dikeringkan pada suhu rendah untuk waktu yang lama agar air menguap).
7. Kocok krim sampai padat. Tambahkan ekstrak gula dan vanila. Aduk sampai siap untuk disalurkan. Masukkan ke dalam piping bag.
8. Cuci stroberi segar dan potong kecil-kecil.
9. Keluarkan meringue dari oven, peras krim di tengah, dan taburi dengan stroberi. Ulangi dengan stroberi dan hiasan meringue di atasnya.
10. Taburi dengan gula dan Anda siap untuk makan!