Pesta Bagi Indera Perasa
Kue adalah bagian penting dari makanan penutup dan merupakan salah satu makanan penutup yang paling populer. Kue yang menyegarkan, lezat, lembut, sangat cocok untuk teh sore hari pada musim apapun.
Ada banyak jenis kue, dan yang lebih populer adalah kue mousse dan kue krim yang sering kita lihat.
Apakah kamu tahu apa perbedaan di antara mereka? Mari kita cari tahu bersama hari ini.
1. Bahan baku
Meskipun semuanya adalah kue, bahan baku yang digunakan dalam kue krim sebagian besar adalah krim segar, dan kue mousse dibuat dengan agar-agar atau bubuk mousse yang ditambahkan ke dalam krim.
2. Rasa
Kue krim lebih lembut, sedangkan kue mousse rasanya relatif lebih lembut dan meleleh di mulumu, sehingga lebih lembut daripada krim, jadi kue mousse terasa lebih enak daripada kue krim.
3. Proses produksi
Proses produksi kue krim relatif sederhana. Hanya perlu dikocok dan dijadikan krim, sedangkan proses pembuatan mousse cake lebih rumit. Saat membuat krim, perlu ditambahkan beberapa bahan lain, kemudian diolah menjadi mousse setelah dikocok.
4. Suhu
Kue krim dapat disimpan untuk waktu yang lama pada suhu ruangan, dan kue mousse didinginkan pada suhu rendah, biasanya sekitar sepuluh derajat. Jika suhunya lebih rendah dari ini, mousse akan meleleh.
Di atas adalah perbedaan antara kue mousse dan kue krim, tetapi setiap orang memiliki preferensi selera masing-masing, pilihlah yang paling kamu sukai. Dikatakan bahwa mereka yang makan kue sering tersenyum! Makan kue dapat memberi kita manfaat berikut:
1. Memuaskan lidah
Makan kue, tidak hanya memuaskan saraf penglihatanmu, tetapi juga memuaskan sistem perasamu, menyisakan kelezatan yang berkelanjutan pada bibir dan gigi untuk waktu yang lama. Makan kue sangat meningkatkan keinginanmu akan kehidupan yang lebih baik, dan dengan kue, setiap hari terasa indah.
2. Memberikan energi
Kandungan kalori kue yang relatif tinggi dapat meningkatkan rasa kenyang, menghilangkan rasa lapar dan memberikan nutrisi. Saat ini kue buah sedang digandrungi masyarakat, dan buah-buahan yang kaya akan suplemen berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia dan baik untuk kesehatan.
3. Menghilangkan stres
Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa makan permen dapat meredakan ketegangan fisik orang, dan jika kamu merasa cemas, pertimbangkan memakan kue untuk menghibur diri sendiri.
4. Meningkatkan nafsu makan
Kedatangan kue vegan membuat lebih banyak orang menyukai kue, dan kue versi vegan yang tidak mengandung telur, susu, mentega, serta bahan lainnya namun tetap sangat lezat! Munculnya kue-kue rendah gula telah menghilangkan kekhawatiran para penderita diabetes, sehingga mereka juga bisa menikmati makanan yang lezat.
Tanpa kita sadari, kita tergoda dengan kue-kue indah yang kita lihat dan ingin mencicipi kelezatannya. Kita dapat mengisi kembali energi kita dengan makan beberapa makanan penutup dengan tepat.