Matahari Terbit yang Indah
Pemandangan terindah adalah terbitnya matahari. Pemandangan yang paling indah adalah matahari terbenam.
Gambar terindah di dunia adalah meniup angin laut di tepi pantai, menyaksikan matahari terbit perlahan dari timur jauh, dan kemudian perlahan-lahan terbenam dari ujung laut.
Matahari terbit itu indah, hangat dan penuh harapan. Untuk melihat matahari terbit dan terbenam saat Anda sedang bersedih dapat memberi Anda keuntungan yang tidak terduga.
Waktu matahari terbit Gunung Alishan berubah dengan musim yang berbeda. Titik balik matahari musim panas adalah yang paling awal, sekitar pukul 05.00. Titik balik matahari musim dingin adalah yang terbaru, sekitar pukul 07:00 pagi; Ekuinoks vernal dan musim gugur adalah 06:00 pagi. Karena cuaca yang tidak stabil di daerah pegunungan, tidak mungkin untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan jika dipengaruhi oleh hujan lebat dan kabut. Secara umum, waktu terbaik untuk menikmati matahari terbit di Alishan adalah musim gugur.
Zhu Mountain Sunrise Platform adalah salah satu tempat pemandangan paling terkenal untuk menyaksikan matahari terbit. Sebelum fajar, orang-orang naik kereta mini Alishan ke Stasiun Gunung Zhu. Sebelum matahari terbit, Anda juga dapat menikmati bintang-bintang terang di malam sebelumnya. Tiba-tiba, matahari berangsur-angsur terbit, dan puncak matahari terbit akhirnya bersinar di depan Anda.
Platform Zhu Mountain Sunrise adalah tempat yang baik untuk menikmati lautan awan pada saat yang bersamaan. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat lautan awan dan matahari terbit pada saat yang bersamaan. Anda dapat naik kereta kecil dalam destinasi satu ke destinasi lainnya, dan mengambil jalur untuk bisa melihat Matahari terbit dalam perjalanan kembali.
Selain itu, pegunungan Grampian di Australia adalah tempat yang baik untuk para petualang. Ini adalah rumah bagi pegunungan megah dan beragam margasatwa yang telah menjadi bagian dari sejarah Aborigin selama ribuan tahun. Pegunungan Grampian menawarkan banyak petualangan luar ruangan, termasuk memancing, mengamati margasatwa, dan berkano. Saat matahari terbit, Anda dapat berdiri di puncak gunung yang tenang untuk bertemu dengan cahaya pertama, dan menikmati semangat kepahlawanan yang lebih tinggi dari gunung.
Anda dapat berdiri di Boroka Lookout dan memiliki pemandangan Halls Gap, Lake Bellfield, Fyans Valley, dan Mt William. Tempat melihat Sunrise adalah satu menit berjalan kaki yang mudah dari tempat parkir, sehingga ideal bagi seluruh keluarga untuk menikmati pemandangan pagi yang spektakuler.
Di Korea Selatan, Stasiun Jeongdongjin terdaftar oleh Guinness World Records sebagai "stasiun kereta api terdekat di dunia dengan laut." Banyak yang memilih untuk naik kereta berkecepatan tinggi dari Seoul untuk secercah cahaya pertama pada Hari Tahun Baru. Selain menjadi resor matahari terbit yang terkenal di Korea, Jeongdongjin adalah tujuan wisata populer di pantai Timur dengan berbagai atraksi seperti jam pasir besar, museum kereta api, sepeda kereta api, dan kereta pantai.