Rute Jalan Luar Biasa
"Dalam perjalanan, yang penting bukanlah tujuan, tetapi jalan, terutama jalan memutar." Kutipan dari Philippe Pollet-Villard ini tidak akan pernah memiliki arti yang sama dengan menemukan artikel ini untuk menunjukkan jalan terindah di dunia. Artikel ini akan memperkenalkan rute luar biasa dan menarik yang akan menjadi elemen utama perjalanan Anda berikutnya.
1. Jalan Raya Atlantik, Norwegia
The Atlantic Highway, bagian dari Norwegian County Highway 64, panjangnya 5 mil dan penuh dengan pesona unik teluk barat. Jalan dibuka pada tahun 1989, dan tujuh jembatan memanjang ke barat dalam pola zig-zag, menghubungkan pulau-pulau yang tersebar di laut Norwegia, sampai ke Vevang. Di antara tujuh jembatan, Jembatan Tongtian yang terletak 2 mil di sebelah timur Vevang adalah yang paling terkenal. Itu juga dikenal sebagai "Jembatan ke Yang Tidak Diketahui". Liku-liku jembatan memberi orang ilusi. Setiap kali Anda melihatnya dari kejauhan, sepertinya Anda menuruni lereng yang curam. Tapi jangan khawatir, jembatan ini tidak akan pernah membawa Anda ke sungai es. Atlantic Highway tidak hanya memiliki teknik yang bagus, tetapi juga diklaim sangat menakjubkan. Pengunjung musim panas dapat melihat anjing laut dan burung laut, dan mereka yang suka berpetualang di musim gugur mungkin menemukan diri mereka.
2. Great Ocean Road, Australia
Great Ocean Road diberi nama yang sangat tepat. Panjangnya hampir 243 kilometer dan membentang di sepanjang lautan dari Torquay (selatan Geelong) hingga Allansford (timur Warrnambool). Tapi pikirkan lagi, dan bersiaplah untuk meluangkan waktu Anda, karena Anda akan membutuhkan lebih dari satu hari untuk semua kejutan yang ditawarkan oleh keajaiban Australia ini. Selain kompetisi selancar yang terkenal di dunia, ada taman nasional, pantai pribadi, dan kunjungan dari kanguru dan koala untuk membuat perjalanan Anda tetap hidup.
3. Icefields Parkway, Kanada
Icefields Parkway adalah salah satu keajaiban terbesar di Kanada yang dikenal sebagai "Rute 93". Panjangnya 229 kilometer dan menghubungkan kota Jasper dan Danau Louise di bagian timur negara itu. Tidak seperti Great Ocean Road, Icefield Walk sangat bisa dilakukan dalam satu hari. Anda masih bisa beristirahat di rest area jalan raya yang tidak jauh dari semua objek wisata terkenal di jalan ini. Dari Gletser Crowfoot hingga Mistaya Canyon yang mengesankan, pemandangan terindah di Kanada Barat lewat di depan mata Anda.
4. Kol Sani, Afrika Selatan
Col Sani berada lebih dari 2.800 meter di atas permukaan laut dan menandai perbatasan antara Afrika Selatan dan Lesotho. Di jantung Drakenzberg, salah satu jalur jalan paling mengesankan yang ternyata merupakan satu-satunya cara untuk melewati kedua wilayah tersebut. Penyeberangannya adalah salah satu yang paling lambat dan rumit, dan Anda harus bersabar jika ingin mengambil rute ini. Namun, banyak operator tur yang akan menawarkan Anda sebuah perjalanan yang dianggap sebagai salah satu jalan terindah di dunia.
5. Col Stelvio, Italia
Col Stelvio di Italia, pada 2.758 meter di atas permukaan laut, adalah jalan raya tertinggi kedua di Pegunungan Alpen dan tempat bagi pengendara sepeda motor Eropa. Jalan ini dianggap sebagai salah satu jalan terindah di dunia. Jalan menakjubkan ini dibangun oleh insinyur Carlo Donegani antara tahun 1820 dan 1825. Menghubungkan Kekaisaran Austria dengan Wilayah Lombardy. Sekarang, ia menyambut pengendara sepeda yang tak terhitung jumlahnya setiap tahun untuk menikmati rute legendarisnya.
6. Rute Lavender, Prancis
Lavender mekar di seluruh Provence antara Juni dan Agustus, membawa aroma ke udara dan mewarnai lanskap. Untuk mendapatkan hasil maksimal, mengapa tidak mengambil Rute Lavender? Tidak kurang dari enam rute indah menanti Anda. Selain pemandangan Provencal yang sejuk, Anda akan menemukan banyak kejutan di sepanjang jalan: bengkel kerja, museum, restoran, dan banyak lagi. Ideal untuk liburan romantis di salah satu jalan terindah di Prancis!