Taman yang Unik
Taman Nasional Yellowstone secara resmi dinamai taman nasional untuk perlindungan satwa liar dan sumber daya alam pada tanggal 1 Maret 1872, dan termasuk dalam Daftar Warisan Dunia Warisan Alam Dunia pada tahun 1978. Ini adalah taman nasional pertama di dunia.
Taman Nasional Yellowstone disebut sebagai "surga menakjubkan yang paling unik di bumi". Mata air yang berwarna-warni, geyser, batu ngarai, air terjun, danau, padang rumput hutan, dll. Bisa kamu bayangkan dan keindahan yang tak terbayangkan di sini.
Ini mencakup tiga negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Taman Nasional Yellowstone meliputi area seluas sekitar 9.000 kilometer persegi. Danau terbesar di taman adalah Danau Yellowstone di pusat Gunung Merapi Yellowstone, salah satu danau dataran tinggi terbesar di seluruh Amerika Utara. Yellowstone Volcano adalah gunung merapi super terbesar dan masih aktif di Amerika Utara. Gunung itu telah meletus dengan kekuatan besar beberapa kali dalam dua juta tahun terakhir. Lava dan abu yang diakibatkan dari letusan tersebut juga menutupi sebagian besar taman. Karena aktivitasnya yang berkelanjutan, setengah dari sumber daya panas bumi dunia berada di kawasan Taman Yellowstone.
Sebagai suaka margasatwa terbesar di Amerika Serikat, Taman Yellowstone adalah rumah bagi sejumlah besar hewan liar. Yang paling umum dijumpai di Taman Yellowstone adalah kawanan bison Amerika. Rusa dan antelop juga sering terlihat. Orang bahkan dapat melihat rusa berkelahi dengan tanduknya yang kokoh, beruang hitam kecil bermain-main di padang rumput, dan terkadang elang terbang di langit. Taman ini dikelilingi pepohonan yang lebat dan merupakan suaka margasatwa paling sukses di dunia, dengan beruang grizzly atau beruang hitam terkadang terlihat di kedalaman taman atau di jalan.
Berikut adalah beberapa tips wisata ke Taman Yellowstone untukmu.
Akomodasi:
Ada 12 perkemahan di Taman Yellowstone, 5 di antaranya dapat dipesan; ada 9 hotel, tapi harganya cukup mahal, memiliki fasilitas yang cukup kuno, tidak ada jaringan internet, dan perlu melakukan booking sejak jauh-jauh hari.
Kebanyakan orang memilih untuk tinggal di Yellowstone Barat, tepat di luar gerbang barat taman. Karena ada banyak pilihan hotel di sini, lebih mudah untuk mencari makan dan berbelanja, selain itu, ada sinyal ponsel dan Internet.
Jika kamu memutuskan untuk pergi, segera lakukan reservasi hotel, karena sangat populer. Hotel populer antara lain: Crosswinds Inn (8,8 poin), Kelly Inn West Yellowstone (8,6 poin), Al's Westward Ho Motel (8,0 poin), Yellowstone West Gate Hotel (8,2 poin), Under Canvas Yellowstone (8,7 poin) Yellowstone Town, kamu pun dapat memilih Island Park, yang bisa dicapai dalam jangka waktu 30 menit dari gerbang barat dengan berkendara.
Transportasi
Yellowstone sangat besar, mencakup 3 negara bagian, tetapi 96% di antaranya ada di Wyoming.
Beberapa bandara di dekat Yellowstone yang paling umum digunakan adalah:
SLC: Salt Lake City Airport - Tiket pesawat murah & menyediakan mobil dewa, banyak penerbangan langsung, berkisar 5 jam dari Gerbang Barat Yellowstone.
JAC: Jackson Hole Jackson Airport - Tiket pesawat & sewa mobil lebih mahal dari SLC, ada lebih banyak penerbangan langsung, dan jaraknya 3 jam dari Gerbang Barat Yellowstone.
BZN: Bandara Bozeman Bozeman - Harga tiket pesawat berkisar di antara SLC dan JAC, dan sebagian besar harus transfer di SLC, yaitu 1,5 jam dari Gerbang Utara Yellowstone.
Jam operasional Taman Nasional Yellowstone: Taman Nasional Yellowstone memiliki lima gerbang, yaitu Gerbang Selatan, Gerbang Barat, Gerbang Utara, Gerbang Timur Laut dan Gerbang Timur. Gerbang selatan di Jackson Hole, Wyoming, gerbang barat di West Yellowstone, MT, gerbang utara di Gardiner, MT, gerbang timur laut di Cook City, MT, dan gerbang timur di Coe, Wyoming Dee.
Gerbang Utara: Buka sepanjang tahun
Gerbang Selatan: Jumat ke-2 di bulan Mei hingga Minggu ke-1 di bulan November
Simon: Jumat ke-3 di bulan April hingga Minggu ke-1 di bulan November
Gerbang Timur: Jumat pertama di bulan Mei hingga Minggu pertama di bulan November
Gerbang Timur Laut: hanya terbuka untuk mobil
Kapan harus pergi ke Yellowstone: Juli-Agustus adalah musim panas di Taman Nasional Yellowstone dan periode puncak untuk melakukan perjalanan. Biasanya pada akhir Agustus, aktivitas satwa liar akan menjadi lebih sering, dan kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk melihat hewan liar ini. Jika ingin menghindari periode puncak, kamu bisa memilih untuk pergi ke Yellowstone pada bulan Mei atau September-Oktober. Sejak Mei, salju di Taman Nasional Yellowstone mulai mencair, dan herbivora mulai bermigrasi ke tengah taman, menghadirkan pemandangan yang semarak di taman. Dari November hingga Maret dan April tahun berikutnya, suhu sangat rendah dan taman tertutup salju dan es. Ini adalah waktu terbaik untuk melakukan aktivitas di atas es dan salju.