Taman Nasional Banff
Kanada lebih menyenangkan daripada yang dipikirkan kebanyakan orang! Taman Nasional Banff, taman nasional di Kanada yang sangat indah, tidak hanya memiliki pemandangan danau yang indah, tetapi juga pegunungan dan gletser yang tertutup salju, serta sejumlah besar tempat hiking dan berkemah khusus. Sahabat pecinta danau dan pegunungan, jangan sampai melewatkan Taman Nasional Banff!
Taman Nasional Banff, yang didirikan pada tahun 1885, adalah taman nasional tertua di Kanada. Terletak di bagian utara Pegunungan Rocky, sekitar 110-180 kilometer barat Calgary, Alberta, Kanada. Taman ini memiliki luas total 6.641 kilometer persegi dan ditutupi dengan gletser, ladang es, hutan pinus, dan pegunungan.
Icefields Highways dimulai di Danau Louise dan menghubungkan ke Taman Nasional Jasper di utara. Berbatasan dengan hutan provinsi dan Taman Nasional Yoho di barat, Taman Nasional Kootenay di selatan, dan kota Kananaskis di tenggara. Area komersial utama di taman ini adalah kota Banff di Bow Valley. Ini adalah bagian dari "Grup Taman Pegunungan Rocky Kanada", yang termasuk dalam Daftar Warisan Dunia bersama dengan taman nasional dan provinsi Pegunungan Rocky Kanada lainnya.
Untuk pergi ke Taman Nasional Banff, kamu bisa pergi ke Calgary terlebih dahulu, kemudian menyewa mobil lokal, dan berkendara ke Taman Nasional Banff; atau transfer ke bus bandara Banff Airporter atau Brewster Express di Bandara Internasional Calgary untuk mencapai kota Banff, dengan sekitar satu jam perjalanan.
Ketika kamu datang ke Taman Nasional Banff, tentu kamu tidak boleh melewatkan 3 pemandangan danau yang indah.
Danau Moraine berjalan sampai ke sudut pandang di sebelah tempat parkir, dan kamu dapat mengambil pemandangan luas dari lokasi paling klasik, dikelilingi oleh pegunungan dan pohon pinus, yang benar-benar spektakuler!
Danau Louise
Jika Danau Moraine spektakuler, maka Danau Louise indah dan mencengangkan. Sumber air Danau Louise adalah salju yang mencair dari gletser, kemudian dicampur dengan serpihan batu, yang membuat warna danau menjadi berwarna hijau keputihan. Jika pergi ke Danau Louise, pastikan untuk berfoto di Fjord tengah.
Selain itu, ada sebuah gubuk di pintu masuk dan pemandangan salju pohon pinus yang bisa diambil, yang bisa dijadikan sebuah foto yang super indah lainnya.
Danau Peyto adalah danau yang wajib dikunjungi. Warna danau menjadi jernih dan biru, dan puncak salju di sekitarnya saling memantulkan. Berdiri di dek observasi yang menghadap ke danau yang indah, akan memperlihatkan keindahan yang menakjubkan.
Sebelum pergi ke Taman Nasional Banff, kamu dapat melihat beruang hitam, tetapi sebenarnya, selain beruang hitam, ada banyak hewan yang layak dilihat di Kanada, seperti domba bighorn, kambing gunung, rusa ekor putih, dan lain sebagainya. Selain itu, berjalan di dalam taman nasional, kamu dapat menemukan pemandangan mengejutkan seperti seekor rusa yang lewat di depanmu di jalan secara tiba-tiba!
Itu juga karena ada berbagai binatang di taman. Untuk melindungi mereka, pemerintah akan membangun jalan layang berbentuk "kacamata" di jalan raya di daerah tersebut, sehingga mereka dapat menyeberang jalan dengan aman~
Tip untuk perjalanan: Perbedaan suhu di Pegunungan Rocky sangat besar. Di musim panas, suhunya sekitar 20-25 derajat di siang hari dan sekitar 10-15 derajat di malam hari. Disarankan untuk memeriksa iklim tanggal perjalanan sebelum keberangkatan.
Kanada terletak di daerah lintang tinggi, dan intensitas sinar ultraviolet di musim panas yang sangat tinggi, jadi harap bawa penangkal sinar matahari atau sunblock.
Musim turis terbaik di Taman Nasional Banff adalah dari Juni hingga Agustus dan dari Desember hingga Maret di tahun berikutnya. Banff adalah tempat sepanjang tahun untuk dikunjungi, dengan ski di musim dingin dan bunga bermekaran di musim panas dengan pemandangan yang sangat berbeda.