Lemon Tea
Lemon tea adalah salah satu minuman yang disukai banyak orang. Lemon tea adalah minuman yang dapat dibuat dengan merendam irisan lemon segar dalam air. Terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Studi telah menemukan bahwa asam sitrat dan vitamin C dalam lemon memiliki efek antioksidan yang kuat.
Khasiat dan peran lemon tea
1. Melindungi tenggorokan. Meminum lemon tea untuk waktu yang lama memiliki efek pelembab yang baik bagi tenggorokan.
2. Lemon tea kaya akan vitamin, yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
3. Lemon tea membantu sekresi asam lambung dan pencernaan makanan.
4. Lemon tea dapat menurunkan gula darah. Lemon mengandung sejumlah besar asam sitrat, yang dapat bergabung dengan ion kalsium untuk membentuk zat terlarut, sehingga membantu mencegah pembekuan darah dan membantu sirkulasi darah.
5. Lemon memiliki efek yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit dan memperlambat penuaan kulit. Menurut penelitian, asam sitrat dapat secara efektif mencegah dan menghilangkan pigmentasi kulit, vitamin C dan asam buah dapat memainkan peran yang kuat dalam antibakteri, melembutkan serta membersihkan kulit. Selain itu, keduanya juga dapat membantu membersihkan secara mendalam dan meningkatkan elastisitas wajah.
Cara membuat lemon tea sangat sederhana. Cukup rendam kantong teh hitam dalam air mendidih, lalu tambahkan irisan lemon. Berikut ini adalah pengenalan rinci tentang proses pembuatan lemon tea.
Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan ini: 3 lemon, 1 kantong teh hitam, 5 gula putih (persegi), air panas (250ml)
Langkah pertama adalah memasukkan kantong teh hitam ke dalam cangkir dengan air panas dan merendamnya selama 3-5 menit. Langkah kedua, keluarkan kantong teh hitam. Selagi teh hitam masih panas, tuangkan semua gula putih dan aduk. Langkah ketiga, taruh kembali lemon, peras lemon dengan sendok kecil, dan peras sebagian air lemon dan bulir lemon. Langkah keempat adalah menambahkan es batu sesuai dengan preferensi pribadi.
Tips:
1. Jika kamu suka minum es, kamu bisa menambahkan es batu setelah teh hitam dingin.
2. Daun mint dapat ditambahkan sesuai dengan preferensi pribadi, dan madu juga dapat ditambahkan.
3. Teh hitam perlu didinginkan sedikit menjadi hangat sebelum menambahkan lemon.
Itulah proses pembuatan teh hitam lemon. Teman-teman yang suka minum es bisa mendinginkan lemon tea yang diseduh sebentar sebelum dibawa keluar untuk diminum. Ini akan membuat lemon tea menjadi dingin dan menyegarkan untuk diminum.