Pilihlah Bulutangkis
Bulutangkis adalah olahraga internasional dan banyak orang yang suka bermain bulutangkis. Bisa dimainkan secara tunggal atau ganda.
Ada banyak manfaat dari bermain bulutangkis
1. Melatih ketajaman mata
Karena kedua belah pihak harus selalu mengamati ayunan lawan serta bola yang terbang dengan kecepatan tinggi saat bermain, mata akan dengan cermat mengejar bola terbang berkecepatan tinggi, sehingga otot siliaris mata akan terus berkontraksi dan rileks, yang sangat meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan mata. Dengan demikian meningkatkan fungsi otot siliaris, latihan jangka panjang dapat meningkatkan ketajaman visual dan daya tanggap mata.
2. Tetap bugar
Bulutangkis menghabiskan banyak kekuatan fisik, dimana 40% adalah teknis dan 60% fisik. Bahkan dalam cuaca dingin, seluruh tubuh akan berkeringat setelah memukul bola, dan itu sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran.
3. Meningkatkan persahabatan
Dengan bermain bulu tangkis, kedua belah pihak dapat meningkatkan pemahaman satu sama lain dan memperkuat persahabatan mereka
Selain itu, kamu juga harus memahami pengetahuan dasar bulutangkis, seperti bagaimana memilih bulutangkis yang cocok. Bulutangkis terdiri dari kepala bola dan bulu. Setiap boal bulutangkis memiliki 16 bulu. Bahannya masing-masing terbuat dari bulu angsa dan bulu bebek. Bola berbahan bulu angsa lebih awet dibandingkan bulu bebek terutama di musim dingin. Karena siklus pertumbuhan bulu angsa sekitar 100 hari, sedangkan bulu bebek kebanyakan sekitar 50 hari, dan ketangguhan bulu angsa lebih baik daripada bulu bebek. Bahan kepala bola adalah gabus alami, gabus triple, gabus ganda, serat Taiwan ganda. Semakin banyak komponen gabus alami, semakin baik elastisitas dan daya tahan kepala, semakin tajam dan solid rasa pukulan, sehingga bola juga akan semakin cepat.
Setiap raket bulutangkis ditandai dengan beratnya. Metode standar umum adalah U untuk membedakannya, yaitu 1U, 2U, 3U dan 4U. Semakin tinggi standar U pada raket, maka beratnya semakin menurun . Berat raket 1U lebih dari 95-99 gram. Raket bulutangkis memiliki rangka aluminium, ada juga beberapa raket bulutangkis full carbon yang beratnya hanya sekitar 80 gram. Raket 2U memiliki berat 90-94 gram, raket 3U 85-89 gram, dan raket 4U paling ringan yaitu 80-84 gram. Sebagian besar raket yang paling umum adalah 2U, 3U, 4U.
Ketika kita memilih sebuah raket, kita tetap harus memilih sesuai dengan ukuran tangan kita dan perasaan memegang raket itu. Karena beberapa orang memiliki tangan besar dan beberapa orang memiliki tangan kecil. Orang dengan tangan yang besar akan merasa tidak mampu mengerahkan kekuatan mereka jika mereka memegang raket yang relatif tipis. Di sisi lain, jika orang dengan tangan yang kecil memilih raket yang tebal, itu akan menghabiskan kekuatan fisik.