Mengenal Tumbuhan Bergenia
Bergenia adalah Tanaman abadi yang membentuk rumpun dengan daun lebar berwarna hijau.
Bergenia adalah tanaman obat yang digunakan untuk pengobatan diare, muntah, demam, batuk, diabetes, kanker, gangguan paru dan penyembuhan luka. Bergenia adalah tanaman tahunan berdaun besar, tumbuh lambat, membentuk rumpun yang biasanya tumbuh hingga tinggi 12 dan menyebar hingga 24. berasal dari daerah hutan, tepian batu yang teduh dan padang rumput alpine di daerah beriklim Himalaya, mulai dari Pakistan timur hingga Kashmir, Nepal dan Tibet.
Bunga yang bertunas di musim dingin dan musim semi, dikelompokkan dalam kelompok yang sangat padat dan ada berwarna putih, merah atau merah muda. Tingkat pertumbuhannya cukup cepat, sehingga tidak akan sulit untuk memiliki taman, teras, atau balkon yang didekorasi dengan indah dengan tanaman cantik ini.
Dedaunan Bergenia sebagian besar selalu hijau di iklim yang lebih ringan, menunjukkan warna perunggu yang kaya di musim gugur dan musim dingin. Daunnya cukup menarik. Waktu terbaik untuk menanam dan membagi bergenia adalah di musim semi. Tumbuh menjadi dewasa dalam dua sampai lima tahun.
Tanaman Bergenia tumbuh dengan baik di daerah dengan musim panas yang panas atau sejuk, selama mereka memiliki cahaya dan kelembaban yang tepat. Mereka juga melakukannya dengan baik di daerah yang lembab. Seperti banyak tanaman, bergenia tumbuh dengan baik di tanah yang subur dan gembur dan akan berkembang menjadi rumpun besar dalam situasi ini.
Itulah penjelasan tanaman Bergenia. Semoga bermanfaat!