Belajar Memakai Jas
Jas telah menjadi bagian penting dari pakaian bagi orang-orang di tempat kerja. Mengenakan jas akan membuat orang nampak temperamental, sopan, dan tegas. Dalam industri berkerah putih dan industri profesional, seperti hotel, bank, perusahaan asuransi, pegawai negeri, dll., industri ini membutuhkan kepercayaan, sehingga berpakaian secara profesional membuat seseorang merasa dapat dipercaya.
Kedua, mudah untuk mengidentifikasi dan menyesuaikan diri dengan identitas tertentu. Misalnya petugas polisi harus memakai seragam polisi, perawat harus memakai seragam perawat, petugas pemadam kebakaran harus memakai seragam pemadam kebakaran, dll. Klasifikasi pekerjaannya menjadi sangat jelas.
Sebelum mengenakan jas, Anda juga perlu memahami beberapa tindakan pencegahan, dan hanya dengan cara ini Anda dapat memaksimalkan setelan jas Anda.
1. Pria perlu membuka kancing jas mereka saat mereka duduk, dan mengikatnya saat mereka berdiri. Karena mengenakan jas akan membuat bahu Anda terlihat sangat lebar dan sesuai, mudah untuk membentuk kerutan saat Anda duduk tanpa membuka kancing.
2. Untuk setelan tiga kancing, kancing kedua harus dikancing, kancing ketiga tidak pernah dikancing, dan kancing pertama boleh atau tidak boleh dikancing; setelan dua kancing harus dikancingkan dengan kancing pertama, bukan kancing kedua.
3. Setelan tiga kancing cocok untuk pria sedang atau kurus, yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi.
4. Setelan satu kancing lebih modis dan cocok untuk pria tinggi dan kekar. Jika Anda tidak tinggi dan gemuk, setelan dua kancing cocok untuk Anda.
5. Kaus kaki untuk pakaian formal sebenarnya adalah kaus kaki high-top, jenis yang tidak memperlihatkan bulu kaki ketika sedang duduk. Jika Anda tidak terbiasa memakai kaus kaki seperti itu, sebaiknya padukan juga dengan kaus kaki katun berwarna hitam atau biru tua. Ingat bahwa kaus kaki nilon, kaus kaki putih kaus kaki, kaus kaki berwarna, dll, harus dihindari.
6. Tidak cocok memakai jas dengan jam tangan elektronik atau jam tangan keren. Sebaiknya Anda memilih jam tangan kulit atau jam tangan logam dengan warna yang sama dengan ikat pinggang dan sepatu kulit.
7. Warna logam dari ban pinggang, bingkai kacamata dan ikat pinggang disarankan agar sama, yang dapat membuat semuanya terlihat lebih serasi dan indah.
Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membersihkan jas.
Jas tidak bisa dicuci dengan mesin. Karena sebagian besar kain jas adalah kain wol, kain wol 70%, kain serat kimia seperti wol, kain campuran, dll., kain ini tidak cocok untuk mesin cuci.
Mencuci jas di mesin cuci akan merusak jas, membuatnya jadi tidak terlalu lebar, atau bahkan menyusut. Jas berbahan kain yang mahal dengan kandungan wol tinggi, cocok dibersihkan dengan binatu atau pembersih kering.
Pakaian kasual biasa, seperti kain wol sintetis dan kain campuran, atau pakaian yang sudah lama tidak dipakai, harus dikirim ke binatu untuk membersihkan kotoran sebelum disimpan, dan kemudian ditutup dengan kain.
Ini dapat digunakan untuk menghilangkan debu, dan juga dapat menghindari debu, yang dapat menyumbat serat pakaian dan mempercepat kerusakan kain. Jangan pernah memasukkan jas langsung ke dalam lemari, karena mudah menimbulkan banyak kerutan, atau bahkan tidak berbentuk, yang secara langsung mengurangi usia pakaian.