Melaju Dengan Kencang
Dengan meningkatnya kecintaan masyarakat terhadap sepeda motor, berbagai perlombaan sepeda motor bermunculan. Mereka sering menampilkan kecepatan dan gairah, tetapi hanya sedikit orang yang memperhatikan acara sepeda motor yang terkenal. Mari kita lihat beberapa balapan motor paling terkenal di dunia.
1. Suzuka Eight Hours Endurance Race
Suzuka 8 Hours Endurance Race pernah menjadi balapan motor paling penting di Jepang setiap tahun, menarik cukup banyak penonton untuk menonton. Pengendara sepeda motor dari seluruh dunia bertarung di lintasan selama 8 jam.
Dengan reputasi acara di puncaknya, Suzuka 8 bukan hanya acara besar di Jepang, kemegahan acaranya telah berubah menjadi status kelas dunia.
2. Reli Dakar
Reli Dakar, yang dikenal sebagai permainan pemberani, adalah reli terberat di dunia. Ini dikenal di seluruh dunia sebagai olahraga motor paling tangguh dan paling berani dan diikuti oleh lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia. Setiap tahun Reli Dakar dinamai sponsor atau wilayah, yang berbicara banyak tentang popularitasnya.
3. Kompetisi Sepeda Motor Isle of Man TT
Perlombaan ini adalah balapan sepeda motor yang paling mengancam jiwa, spektakuler, dan berbahaya di dunia, dengan kecepatan rata-rata lebih dari 20Okm/jam dan kecepatan maksimum lebih dari 330km/jam. Lintasannya adalah yang terpanjang di dunia, dengan total sekitar 60 kilometer. Meskipun lebih dari 250 orang telah tewas dalam perlombaan sejauh ini, itu masih menarik para pejuang sepeda motor terbaik dunia untuk menantang.
Pada saat yang sama, Isle of Man TT telah menyaksikan sejarah sepeda motor. Pada masa awal sepeda motor, secara resmi diadakan acara tahunan sepeda motor TT pada tahun 1907, yang merupakan salah satu acara sepeda motor tertua. Kompetisi ini selalu menjadi surga bagi semua penggemar sepeda motor dan menikmati reputasi tinggi di industri sepeda motor.
4. Grand Prix Makau
Balap mobil jalanan tertua di dunia, juga merupakan balapan jalanan yang menyelenggarakan balapan mobil dan balap motor di dunia. Sebagai balapan motor yang terkenal di dunia, Grand Prix kini menjadi acara tahunan di kalangan olahraga dan balap Makau. Perlombaan diadakan di lintasan Guia, dengan total panjang 6,2 kilometer, terutama menggunakan jalan-jalan pusat kota yang ada sebagai lintasan. Ini terkenal dengan banyak tikungan, kesempitan, dan faktor lainnya.
5. MotoGP
Kejuaraan Sepeda Motor Dunia, atau disingkat MotoGP, adalah salah satu acara balap motor paling representatif dalam sejarah olahraga modern. MotoGP didirikan pada tahun 1949, awalnya hanya enam balapan, hingga 2004, mempertahankan 16 balapan setiap tahun. Frekuensi acaranya terus berkembang, dan wilayahnya terus berkembang. Status MotoGP di balap motor setara dengan status F1 saat ini di balap formula.
6. Kejuaraan Dunia Moto Ekstrim FFM Fancy
Ini adalah kejuaraan sepeda motor ekstrim tingkat atas terbesar dan tertua di dunia. Sejak didirikan pada tahun 2001, telah mengadakan lebih dari 120 kompetisi internasional, memicu antusiasme penggemar sepeda motor di seluruh dunia. Acara ini menarik para pembalap dengan tingkat persaingan terbaik di dunia, dan terkenal dengan gerakan udara yang sangat sulit dan sangat menghibur dari para pembalap top dunia.