Makanan Kecil
Puffnya panas di luar dan dingin di dalam, renyah di luar dan halus di dalam, dengan rasa yang luar biasa. Puff dibuat dengan terlebih dahulu membuat roti dengan air, krim, tepung dan telur, kemudian mengisi roti dengan krim, coklat atau es krim.
Puff dapat ditaburi dengan lapisan gula bubuk, kacang kering, saus cokelat, kelapa, dll.
Cara membuat puff.
Pemilihan bahan baku puff:
1. Tepung.
Tepung serbaguna paling baik untuk puff karena memiliki gluten moderat.
2. Minyak.
Ada banyak jenis minyak, dan sifat kandungan minyaknya berbeda, yang juga memiliki dampak tertentu pada kualitas puff. Untuk membuat puff, gunakan lemak dengan titik leleh tinggi dan rendah, seperti mentega dan minyak salad.
3 telur
Telur harus segar dan jumlahnya harus sesuai.
4. Garam.
Dalam puff, garam tidak hanya mengatur dan menonjolkan rasa, tetapi juga meningkatkan ketangguhan adonan. Ini adalah bahan baku tambahan untuk puff, dan menambahkan sedikit bisa membuat puff lebih enak.
Langkah:
Bahan: 50 gram mentega, 130 gram air, 8 gram gula, 1 gram garam, 75 gram tepung serbaguna, 2 hingga 3 butir telur, dan krim secukupnya.
1. Pilih wajan anti lengket yang bagian bawahnya tebal, masukkan 50 gram mentega, 130 gram air, 8 gram gula pasir, dan 1 gram garam ke dalam panci, aduk rata, dan didihkan.
2. Pastikan untuk memasak sampai mentega benar-benar meleleh, mendidih sepenuhnya, tambahkan 75 gram tepung, nyalakan api kecil, tumis cepat, lalu tumis perlahan dengan api kecil.
Ingatlah untuk merebus mentega sepenuhnya dalam wajan, lalu tambahkan tepung, tumis dan sisihkan hingga agak dingin.
3. Siapkan 2~3 butir telur dan kocok rata, namun jumlah telur harus disesuaikan dengan tingkat kekeringan dan kelembapan adonan.
4. Tambahkan telur ke adonan beberapa kali, aduk rata setelah setiap penambahan sampai terserap.
5. Terakhir aduk hingga muncul segitiga terbalik di atas spatula.
6. Masukkan adonan ke dalam piping bag dan peras berlapis-lapis di atas loyang. Saat memeras puff, Anda dapat menyalakan oven dan memanaskannya hingga 200 derajat dan memasukkannya ke dalam oven untuk dipanggang.
7. Anda bisa membuat krim, memeras krim ke dalam puff kecil, dan puff siap. Mini puffnya super enak dan crunchy tanpa perlu whipping cream.
Tindakan pencegahan saat membuat puff.
1. Harus menggunakan mentega lembut. Jika mentega terlalu keras, dapat dengan mudah mempengaruhi sifat adonan.
2. Tambahkan cairan telur hanya setelah adonan dingin agar cairan telur tidak tersiram air panas.
3. Peras krim campur ke dalam puff yang sudah dingin.
Makanan penutup kecil dengan rasa romantis dari Prancis yang kuat ini telah sangat menaklukkan selera orang-orang di seluruh dunia.