Perpaduan Buah Dan Susu
Susu kaya akan nutrisi, mudah dicerna dan diserap, serta nyaman untuk dikonsumsi. Bisa dikatakan makanan alami yang paling ideal. Susu dapat dimakan dengan beberapa buah-buahan, dan vitamin dalam buah-buahan akan lebih kondusif untuk penyerapan susu.
Perpaduan susu dan buah dapat mengubah kelezatan kombinasi susu buah dan salad buah. Mari kita lihat buah apa yang cocok untuk susu.
1. apel
Susu dipasangkan dengan apel, yang kaya nutrisi, dan keduanya mengandung berbagai vitamin. Mengkonsumsinya dalam jumlah sedang dapat melengkapi vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.
· Menurunkan kolesterol
Apel mengandung lebih banyak potasium, yang dapat bergabung dengan garam natrium berlebih dalam tubuh manusia untuk dikeluarkan dari tubuh, menjaga stabilitas gula darah, dan efektif menurunkan kolesterol.
· Membantu tidur
Unsur seperti fosfor dan zat besi yang terkandung dalam apel mudah diserap dan memiliki efek menyehatkan otak dan membantu tidur.
· Menghilangkan rasa lelah
Akumulasi cairan asam dalam tubuh untuk waktu yang lama akan membuat orang merasa lelah, dan tubuh akan merasa lelah dan lemah, dan apel mengandung ion gula dan kalium, yang dapat melarutkan cairan asam dan mengurangi keasaman cairan, dengan demikian mencapai efek menghilangkan kelelahan.
· Kecantikan
Apel kaya akan vitamin C, yang dapat menghambat penuaan kulit. Sering makan apel bisa menghilangkan kerutan kulit, meningkatkan hemoglobin, dan menunda penuaan kulit.
2. Stroberi
Stroberi mengandung banyak vitamin dan serat makanan. Perpaduan strawberry dan susu tidak hanya dapat melengkapi nutrisi, tetapi juga memperbaiki sembelit, kecantikan dan perawatan kulit, serta melindungi mata.
· Memperbaiki sembelit
Stroberi kaya akan serat makanan, yang dapat meningkatkan peristaltik saluran pencernaan dan meningkatkan pencernaan makanan di saluran pencernaan untuk memperbaiki sembelit.
· Kecantikan dan perawatan kulit
Kebiasaan diet yang buruk, paparan sinar matahari dan polutan di lingkungan dapat menyebabkan penuaan kulit. Antioksidan dalam stroberi dapat membantu mengurangi kerutan dan memiliki efek kecantikan dan perawatan kulit.
· Lindungi mata
Stroberi kaya akan karoten dan vitamin A, yang dapat membantu meredakan rabun senja dan melindungi mata.
3. Blueberry
Blueberry tidak hanya kaya nutrisi konvensional, tetapi juga kaya akan antosianin, yang dapat melindungi mata, meningkatkan daya ingat, dan memperlambat penuaan.
· Meningkatkan visi
Antosianin dalam blueberry dapat meningkatkan regenerasi sel retina, mencegah miopia parah, dan meningkatkan penglihatan.
· Meningkatkan memori
Blueberry mengandung antioksidan tinggi di antara semua buah-buahan dan dapat meningkatkan daya ingat. Diet ilmiah membutuhkan anthocyanin, yang membantu menunda penuaan. Ini memiliki efek meningkatkan memori jangka pendek, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi pada orang tua.
· Memperlambat penuaan
Antosianin dalam blueberry alami adalah antioksidan yang paling efektif, dan makan blueberry dapat memiliki kapasitas antioksidan yang lebih besar untuk melawan penuaan dan penyakit jantung.
4. Mangga
Mangga adalah buah tropis, kaya akan karbohidrat, vitamin, protein dan serat makanan, dll, dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Mengkonsumsinya dengan susu dapat membantu pencernaan dan mencegah sembelit.
· Membantu pencernaan
Mangga kaya akan asam organik, serat makanan dan zat lainnya. Makan mangga akan merangsang sekresi jus lambung dan meningkatkan pencernaan makanan. Umumnya, setelah makan makanan berminyak, Anda bisa makan mangga untuk meningkatkan nafsu makan.
· Mencegah sembelit
Karena mangga mengandung banyak serat makanan, ia dapat mempercepat motilitas gastrointestinal, meningkatkan volume tinja, dan membantu mencegah sembelit.
· Menurunkan lipid dan menurunkan tekanan darah
Mangga mengandung vitamin C, mineral dan bahan lainnya, yang dapat menurunkan kolesterol dan juga memiliki efek yang baik untuk mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi.