Makanan Penutup Impian
Cupcakes dinamakan demikian karena disajikan dalam cangkir yang terbuat dari kertas tahan minyak. Ini kecil, lucu, kreatif, manis dan lezat, dan memiliki berbagai rasa. Ini adalah makanan penutup yang sangat diperlukan di atas meja dan biasanya digunakan sebagai camilan teh sore.
Mengenai asal-usul cupcakes, ada pandangan yang relatif luas. Pada abad ke-19, orang menggunakan cangkir untuk membuat kue sebelum membuat cetakan kue, seperti cangkir tanah liat atau piring puding kecil. Kemudian mereka menggunakan wadah tersebut untuk menamai kue tersebut.
Cupcake bisa berupa chiffon cake, sponge cake, muffin cake, dll. Mari kita lihat beberapa cupcake terkenal yang masing-masing memiliki ciri khasnya sendiri.
1. Cupcake Buram
Cupcake beku ditaburi dengan bahan dekoratif yang dicampur dengan minyak dan gula bubuk pada kue, dan digunakan dengan berbagai nozel bunga untuk membuat berbagai bentuk bunga. Karena kandungan gula yang tinggi dari frosting buttercream, krim ini lebih kaku daripada krim segar dan lebih mudah dibentuk.
2. Cupcake Muffin
Banyak orang menyukai cupcake muffin karena tidak hanya lembut dan mudah, tetapi juga bisa bervariasi. Cupcake muffin bisa disulap menjadi cupcake blackcurrant, cupcake selai, simpel, mudah dan enak.
3. Cupcake Souffle
Lembut seperti awan, souffle adalah makanan penutup melamun yang terlihat besar tetapi tidak memiliki banyak konten yang sebenarnya. Alasan mengapa disebut "makanan penutup impian" juga karena putih telur yang digunakan mengandung banyak udara. Sangat indah ketika keluar dari oven, tetapi ketika bertemu udara luar, ia kehilangan penampilan cantiknya dalam waktu singkat.
Membuat cupcakes sendiri tidaklah sulit, yuk kita pelajari cara membuat cupcake cream chiffon bersama-sama.
Bahan yang dibutuhkan:
2 telur
40 gram tepung terigu rendah gluten
30 gr gula putih
25 gram susu
20 gram minyak sayur
jus lemon dalam jumlah sedang
Praktik:
1. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Wadah untuk putih telur harus bebas dari minyak dan air, dan kuning telur tidak boleh dicampur.
2. Tambahkan 10g gula putih dan susu ke kuning telur, aduk rata dengan pengocok telur manual, tambahkan minyak sayur dan aduk sampai benar-benar teremulsi.
3. Ayak tepung terigu rendah gluten ke dalamnya, aduk rata dengan hand mixer, sisihkan untuk digunakan nanti.
4. Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke putih telur, tambahkan sisa gula putih dalam tiga tahap, dan gunakan pengocok telur elektrik untuk mengocok putih telur hingga padat.
5. Waktu penambahan gula putih sebanyak tiga kali yaitu protein dalam keadaan gelembung jarang, keadaan gelembung padat, dan keadaan tekstur basah.
6. Masukkan sepertiga putih telur ke dalam adonan, aduk rata dengan cara diaduk, lalu tuang kembali ke sisa putih telur, dan terus gunakan cara mengaduk agar tercampur rata.
7. Masukkan adonan kue ke dalam piping bag, peras ke dalam paper cup, dan peras hingga terisi 70 atau 80%. Kocok cangkir kertas beberapa kali untuk menghilangkan gelembung udara besar di dalamnya.
8. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, panggang pada suhu 150 derajat selama 30 menit, lalu balik ke suhu 160 derajat selama 10 menit.
9. Setelah dipanggang, kocok paper cup beberapa kali untuk mengeluarkan udara panas di dalamnya. Setelah dingin, Anda bisa memeras krim dan menaburkan gula dekoratif.
Hal-hal manis dapat memberikan rasa nyaman kepada orang-orang, dan kue mangkuk lebih murah daripada makanan penutup lainnya, yang mungkin menjadi alasan mengapa kue mangkuk populer di seluruh dunia.