Kue Dengan Minyak
Kue pound adalah kue dasar dengan organisasi internal yang sangat solid, aroma susu yang kaya, dan rasa yang sangat lembab. Pound cake memiliki status yang sama di dunia kue dengan es krim vanilla di dunia es krim. Ini adalah yang paling dasar dan klasik.
Asal usul nama pound cake berasal dari Inggris pada abad ke-18. Nama tersebut berasal dari fakta bahwa empat bagian bahan yang sama digunakan untuk membuat kue pada saat itu, termasuk satu pon gula, satu pon tepung, satu pon mentega, dan satu pon telur. Dapat dilihat bahwa pound cake memiliki kandungan gula yang tinggi, minyak yang tinggi, kalori yang tinggi, sehingga disebut juga "kue minyak berat".
Pound cake sebagai sarapan, dapat memberikan kalori yang cukup untuk mendukung fisik dan energi, dan kemudian secangkir kopi hitam atau teh hitam, itu adalah sarapan yang sempurna. Setelah ratusan tahun pengembangan, para ahli memanggang secara bertahap merevisi resepnya, dan kue minyak berat ini secara bertahap menjadi lembut dan halus.
Pada pertengahan abad ke-19, proporsi resep kue pon mulai lebih disesuaikan, dan rasanya mulai lebih ringan. Perkembangan memasuki abad ke-20, baking powder, baking soda dan sejenisnya juga mulai ikut serta. Hari ini, proporsi kue pon tidak terbatas pada 1/4 dari yang asli, dan bahan-bahan seperti krim segar juga ditambahkan.
Pembuatan kue pon sebenarnya membutuhkan bahan baku yang relatif sedikit. Kita bisa membuatnya di rumah. Selanjutnya, mari kita pelajari cara membuat dua rasa pound cake yang berbeda.
1. Kue pon lemon
Bahan:
60 gram telur
60 gram krim
60 gram tepung terigu rendah gluten
60 gram gula pasir
1 jeruk nipis
sedikit gula merah
jumlah baking powder
praktek:
· Masukkan mentega pada suhu ruang hingga melunak, tambahkan gula dan aduk rata.
· Cuci lemon dan parut lemon untuk digunakan nanti.
· Tambahkan campuran telur secara bertahap, kocok setiap kali sampai benar-benar tercampur.
· Peras jus lemon ke dalam adonan.
· Kocok dengan baik sampai krim terlihat putih dan kental.
· Tambahkan tepung terigu rendah gluten, baking powder dan ayakan ke dalam adonan telur, aduk rata.
· Tambahkan kulit lemon dan aduk rata. Metodenya sewenang-wenang, jangan menggambar lingkaran, dan ketidakteraturan baik-baik saja.
· Masukkan adonan telur ke dalam cetakan, olesi irisan lemon dan taburi dengan gula halus.
· Panaskan oven terlebih dahulu hingga 180 derajat, panggang selama 25 hingga 30 menit, dan Anda bisa keluar dari oven.
2. Kue pon buah kering
Bahan:
100 gram mentega tawar
90 gram gula kastor
2 telur
60 gram tepung almond
60 gram tepung terigu rendah gluten
1/2 sendok baking powder
60 gram kismis
40 gram pir kering
50g biji kenari
Praktik:
· Rendam buah kering minimal 45 menit atau semalaman, tiriskan dan sisihkan. Pecahkan kenari menjadi potongan-potongan kecil untuk digunakan nanti.
· Lelehkan mentega tawar pada suhu ruang, ayak bahan bubuk dua kali, lalu kocok telur.
· Tambahkan gula kastor ke dalam unsalted butter dalam 3 tahap dan kocok hingga mengembang dan putih.
· Perlahan-lahan tambahkan campuran telur ke dalam krim, setiap penambahan harus dikocok sepenuhnya sebelum menambahkan waktu berikutnya.
· Tambahkan bahan bubuk ke dalamnya dan aduk rata.
· Tambahkan buah-buahan kering dan kenari dan aduk rata.
· Tuang adonan ke dalam cetakan dan ratakan permukaannya dengan spatula karet.
Masukkan adonan ke dalam oven dengan suhu 170 derajat Celcius dan panggang selama 53 menit. Setelah sekitar 15 menit, angkat dan buat potongan di permukaan kue. Tutupi permukaannya dengan kertas timah agar tidak gosong.
· Tusuk lubang di permukaan kue dengan tusuk sate setelah keluar dari oven. Jika tidak ada adonan yang menempel di tusuk sate, berarti permukaan kue sudah matang, jika tidak, panggang lagi selama 5 menit.
· Setelah mengeluarkan badan kue, letakkan di rak kawat dan lepaskan perlahan kertas yang diolesi mentega, dan biarkan dingin.
Kue pon hari ini akan mengurangi rasio krim dan gula, dan kemudian mencocokkannya dengan buah beri alami. Rasa asam dan manis yang alami memadukan manisnya pound cake, dan Anda juga bisa memperhitungkan kesehatan saat menikmati makanannya.