Pendamping Pangsit
Budaya yang berbeda di seluruh dunia dan makanan yang mereka makan juga sangat berbeda, sehingga cara makan pangsit akan sangat bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Banyak pangsit dimakan direbus atau dikukus. Faktanya, pangsit panggang rasanya sangat enak dan sangat bergizi.
Berbagai nutrisi dalam siomay relatif lengkap, antara lain karbohidrat, protein, serta berbagai vitamin dan mineral. Makan pangsit menyerap lebih banyak nutrisi, sehingga nilai gizi pangsit lebih tinggi daripada yang lain.
Kita juga bisa membuat pangsit panggang di rumah, tidak memakan banyak waktu, mari kita pelajari cara membuatnya bersama.
Bahan:
300g tepung gluten tinggi
140g mentega potong dadu vegetarian
3 tetes ekstrak vanila
140g air es
20 gr gula putih
7 gram garam
300 gram bayam
50 gr bawang putih cincang
10 gr minyak sayur
1,5 gram lada hitam bubuk
2,5 gram garam
Praktik:
· Campur tepung, garam, gula terlebih dahulu, lalu tambahkan ekstrak vanila.
Campurkan mentega tawar secara merata ke dalam tepung dan gulung dengan mixer puff pastry (tidak ada yang menggulung tangan dengan cepat).
· Perlahan tambahkan air es dengan satu sendok teh kecil sambil mencampur potongan-potongan kecil mentega dan tepung bersama-sama untuk membentuk adonan.
· Bungkus adonan dalam bungkus plastik dan dinginkan selama 60 menit.
· Tuang minyak sayur ke dalam wajan panas, masukkan bawang putih cincang dan bayam, tumis hingga harum, tambahkan garam dan lada hitam, sisihkan hingga dingin.
Keluarkan adonan dari lemari es dan taburi panel agar tidak lengket.
Bagi adonan menjadi dua bola, gulung salah satu adonan ke permukaan yang rata, setebal sekitar 2mm, dan gunakan cetakan bulat untuk menekan adonan menjadi lingkaran.
Letakkan isian bayam di setiap adonan kue, lipat menjadi dua membentuk lingkaran, dan gunakan garpu atau tangan Anda untuk membuat pola biasa.
Buat tiga lubang yang sama pada bagian kulit pangsit yang berbentuk kipas untuk menghilangkan panas dan mencegah pangsit pecah saat setengah matang.
Panaskan oven selama 10 menit dan panggang pada suhu 220 derajat selama 15 menit.
Saat ini, banyak orang memilih untuk menambahkan saus ke dalam pangsit mereka. Faktanya, tidak hanya pangsit yang berbeda di seluruh dunia, bahkan bahan pencelup untuk pangsit juga sangat berbeda. Mari kita belajar tentang beberapa jenis bahan celup untuk pangsit.
1. saus mint
Saus mint adalah saus yang terbuat dari bubuk mint dan jus mint. Saus mint umumnya dimakan sebagai saus untuk membuat makanan lebih beraroma, tetapi tidak cocok untuk makan terlalu banyak.
Bahan:
50 gram daun mint
100 gram air
50 gram susu
Krim dalam jumlah sedang
garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
lada putih secukupnya
jumlah tepung yang tepat
Praktik:
· Cuci dan haluskan daun mint hingga halus, rebus dengan air, saring ampasnya, lalu panaskan dengan api kecil.
· Terus masukkan mentega, susu, garam, gula, lada putih dan bumbu lainnya ke dalam panci dan aduk rata.
· Selain itu, campur tepung dan air dalam mangkuk kecil, masukkan tepung dan air secara perlahan ke dalam panci dan masak hingga mengental, lalu matikan api dan sisihkan.
2. Saus Krim Asam
Bahan:
100 gram krim asam
20 gram keju bubuk
Nanas secukupnya
1 jeruk nipis
Praktik:
· Cuci nanas dan potong kecil-kecil, gosok lemon dengan satu sendok teh garam, dan kerok kulit kuningnya.
· Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk besar dan aduk rata.
Tutup dengan bungkus plastik dan masukkan ke dalam lemari es setidaknya selama satu jam untuk memungkinkan rasa dari berbagai bahan didistribusikan dan diintegrasikan secara menyeluruh.
· Masukkan saus yoghurt ke dalam mangkuk untuk mencelupkan pangsit saat makan.
Selamat mencoba!