Makanan Favorit DI Italia
Pasta adalah hidangan yang sangat populer dan bahkan menjadi signature dish di menu saat pergi ke restoran. Pasta lezat yang tak hanya membuat Anda bisa menikmati hidangannya, tetapi juga menyediakan beragam nutrisi. Ternyata, ada sedikit cerita menarik di balik kelezatan ini.
Konon pada abad ke-18, putri seorang pemilik toko mie menggulung adonan menjadi potongan berongga dan menggantungnya di tali jemuran saat bermain. Kemudian, pemiliknya memasak mie berlubang dan melemparkannya dengan saus tomat, yang ternyata sangat disukai pelanggan. Sejak itu, pasta ini secara bertahap menyebar ke berbagai belahan dunia.
Selain rasanya yang enak, salah satu alasan popularitas pasta adalah nutrisinya. Mari kita lihat nilai gizi pasta Italia.
1. Energi tambahan
Pasta Italia kaya akan protein dan karbohidrat yang dapat melengkapi protein dan energi bagi tubuh manusia, sehingga pasta dapat dijadikan sebagai salah satu makanan pokok.
Dan makaroni mudah dicerna dan diserap, dan memiliki efek meningkatkan anemia, meningkatkan kekebalan, dan menyeimbangkan penyerapan nutrisi.
2. Nutrisi seimbang
Pasta masa kini telah banyak ditambahkan bahan baku lainnya melalui berbagai teknik, seperti menambahkan beberapa butir kasar dan beberapa sayuran, sehingga pasta tidak hanya mempertahankan nilai gizi aslinya, tetapi juga memiliki nilai gizi sayuran lainnya.
Oleh karena itu, nilai gizi makaroni semakin tinggi, dan makaroni mudah dicerna, dan merupakan salah satu makanan pokok yang baik.
3. Baik untuk kesehatan
Dibandingkan dengan makanan pokok lainnya, makaroni rendah kalori. Dan makaroni mengandung kolesterol rendah, garam natrium dan asam lemak jenuh, kaya protein, dapat menambah sejumlah kalori ke tubuh manusia.
Makaroni kaya akan aksesoris yang dapat melengkapi berbagai nutrisi bagi tubuh manusia. Seperti keju, udang, dll, ini dapat memberikan protein dan kalori yang lebih tinggi untuk tubuh manusia. Namun makaroni juga biasanya dipasangkan dengan berbagai sayuran, yang tidak hanya menambah vitamin bagi tubuh, tetapi juga sangat menyehatkan dan bermanfaat.
Ada banyak cara untuk membuat pasta Italia, mari kita pelajari dua metode pasta Italia yang umum.
Bahan:
150 gram makaroni
20 gr bawang bombay
20 gram wortel
20 gram kacang hijau
200 gram air
15g pasta tomat
garam secukupnya
lada hitam secukupnya
minyak zaitun secukupnya
garam secukupnya
praktek:
1. Siapkan semua bahan baku.
2. Tambahkan jumlah air yang sesuai ke dalam panci. Setelah air mendidih, masukkan pasta ke dalam panci dan masak selama sekitar 8 menit sebelum mematikan api.
3. Angkat pasta yang sudah matang, bilas dengan air dingin, tiriskan dan sisihkan.
4. Potong wortel menjadi beberapa bagian dan potong bawang bombay.
5. Rebus wortel dan kacang hijau dalam air mendidih untuk digunakan nanti.
6. Tambahkan minyak secukupnya ke dalam wajan, tambahkan bawang cincang dan tumis dengan api kecil hingga harum.
7. Tambahkan saus tomat ke dalam panci dan tumis dengan bawang cincang secara merata.
8. Tuang pasta Italia, wortel, dan kacang hijau, lalu tumis beberapa kali. Tambahkan garam dan terus tumis selama sekitar 1 menit. Tambahkan lada hitam dan tumis hingga merata sebelum disajikan.
Selamat mencoba!