Cara Makan Spesial
Apel adalah buah yang sangat umum. Saat ini, banyak orang menggunakan apel untuk membuat pure apel, yang membuat nutrisi yang terkandung dalam apel lebih mudah dicerna dan diserap tubuh. Makanan ini cocok untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang tua, dan sangat nyaman untuk dibuat.
1. Nutrisi tambahan
apel murnil lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh manusia, memungkinkan tubuh manusia untuk menyerap berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, dan juga memungkinkan tubuh manusia untuk menyerap beberapa mineral, yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh manusia akan berbagai nutrisi selama pekerjaan normal. Konsumsi apel murni secara teratur dapat mencegah malnutrisi juga dapat menjaga metabolisme normal tubuh.
2. Meningkatkan pencernaan
apel murni dapat melengkapi dan meningkatkan fungsi pencernaan gastrointestinal. Pektin yang terkandung di dalamnya juga dapat mempercepat motilitas saluran cerna, serta dapat membersihkan toksin yang terakumulasi di saluran cerna, sehingga dapat mempercepat proses pencernaan dan penyerapan makanan di saluran cerna.
Haluskan apel luar juga sangat ringan dan tidak akan menambah beban pada perut manusia. Bayi dan orang tua dengan kemampuan pencernaan yang buruk bisa makan apel murni.
3. Mencegah diare
Apel memiliki efek mencegah dan mengobati diare, karena apel mengandung zat khusus seperti pektin dan serat makanan. Pektin mentah yang tidak dipanaskan dapat bertindak sebagai pencahar bersama dengan serat makanan. Pektin rebus tidak hanya memiliki efek menyerap bakteri dan racun, tetapi juga memiliki efek mencegah dan mengobati diare.
4. Mencegah batu empedu
Makan apel murni dapat membantu orang menyerap vitamin C yang kaya, yang dapat memurnikan darah, membersihkan kolesterol dalam darah, dan mengurangi kemungkinan pembentukan batu empedu. Selain itu, puree apel juga dapat mempercepat ekskresi kalsium oksalat dalam tubuh, yang juga merupakan alasan penting mengapa dapat mencegah batu.
5. Mencegah tekanan darah tinggi
Banyak orang di usia paruh baya dan lanjut usia menderita tekanan darah tinggi, dan orang-orang harus mencegah terjadinya tekanan darah tinggi sesegera mungkin. Kami bersikeras makan beberapa apel murni dalam kehidupan kita sehari-hari, yang dapat menyerap nutrisi yang kaya. Kalium dapat mencegah akumulasi garam natrium dalam tubuh, dan dapat melindungi sistem kardiovaskular. Juga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi dari akarnya.
6. Tingkatkan memori
apel murni kaya akan elemen dan gizi, di mana seng merupakan elemen nutrisi yang sangat diperlukan bagi tubuh manusia, yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan serta meningkatkan daya ingat. Apel murni sangat cocok untuk orang yang menggunakan otak secara teratur. Makanlah sedikit pure apel sebelum pergi bekerja atau sekolah, dan Anda akan memiliki semangat yang baik sepanjang hari.
Meski apel murni itu enak dan memiliki nilai gizi yang tinggi, namun tetap ada beberapa poin yang perlu kita perhatikan saat biasa memakannya. Mari kita lihat bersama-sama.
1. Jangan berlebihan
Konsumsi apel murni yang berlebihan akan merusak limpa dan lambung, sehingga mengakibatkan sakit perut. Konsumsi berlebihan juga akan menyebabkan akumulasi besar vitamin C di dalam tubuh, sehingga menghasilkan asam oksalat yang bercampur dengan keringat dan keluar, yang akan merusak kulit dan membuat kulit menjadi kasar.
2. Jangan makan dengan lobak
Ketika kita makan lobak dengan apel yang kaya akan pigmen, dapat dicerna dan diuraikan oleh saluran pencernaan, yang dapat menghasilkan zat yang menghambat kerja kelenjar tiroid, yang akan menyebabkan gondok, yang sangat tidak sehat.
3. Pasien yang menderita penyakit harus makan secukupnya
Penderita maag tidak boleh terlalu banyak makan pure apel, karena apel berasa asam, dan makan terlalu banyak akan memperparah gejala penderita maag yang dapat menyebabkan diare dan gejala lainnya. Pasien dengan fungsi jantung dan ginjal yang buruk sebaiknya tidak mengonsumsi terlalu banyak apel murni, karena apel murni mengandung kalium yang tinggi.