Pengalaman Menyenangkan
Berselancar tidak diragukan lagi salah satu kesenangan besar di laut, biarkan ombak mengalahkan Anda sebanyak mungkin, dan biarkan jeritan meledak dari ombak. Berselancar dapat membuat Anda melupakan masalah Anda dan membuat Anda merasakan sensasi bertarung melawan ombak lagi dan lagi.
Apakah Anda tahu skateboard?
Surfing berasal dari Hawaii. Pada tahun 1915, olahraga selancar pertama kali menyebar ke benua Amerika Selatan. Pada tahun 1962, Kejuaraan Selancar Dunia pertama diadakan di Manly, Australia.
Organisasi tertinggi dalam olahraga selancar adalah World Surfing League, yang didirikan pada tahun 1976.
Apa jenis papan selancar yang ada?
Longboard: Panjangnya lebih dari 2,7 meter, cocok untuk pemula.
Papan pendek: Panjangnya kurang dari 2,1 meter, yang termasuk dalam papan gelombang teknis.
Pistol Piring: Sempit dan panjang, dapat menangani gelombang tinggi mirip dengan Hawaii.
Papan lunak: kemampuan manuver dinamis yang kuat, tidak dibatasi oleh ukuran gelombang, cocok untuk pemula.
Rakit apung: Papannya lebar dan kecepatannya berubah perlahan, cocok untuk pemula yang berlatih di papan ombak.
Body Surfing: Tanpa menggunakan alat apapun, tubuh manusia berenang di laut dangkal, mengambang di atas air dan didorong oleh ombak.
Aturan untuk berselancar.
1. Sebelum mendayung, periksa arah ombak dan pilih yang cocok untuk Anda. Jika gelombang terlalu besar, pilih untuk menyerah dan menunggu gelombang berikutnya.
2. Pemula harus menjauh dari keramaian untuk mencegah pengoperasian papan selancar yang tidak dikenal agar tidak membahayakan orang lain dan diri mereka sendiri.
3. Jangan berada dalam gelombang sepanjang waktu. Setiap orang harus bergiliran menuruni ombak untuk mencegah orang lain menangkap ombak dari belakang.
4. Jangan jatuhkan papan kecuali Anda dalam kondisi kritis dan berisiko cedera. Kehilangan papan selancar dapat merusak papan selancar atau menyebabkan cedera pada orang lain.
5. Saat Anda membawa papan selancar ke laut, sudut papan selancar di tangan Anda harus berada dalam garis lurus. Jangan sekali-kali meletakkan papan selancar di depan tubuh Anda untuk mencegah ombak menghantam papan selancar dan mengenai tubuh Anda.
6. Saat papan selancar bertabrakan dengan ombak, jangan menarik tali pengaman dan papan selancar dengan tangan Anda untuk menghindari melukai tangan Anda.
7. Peselancar pemula, mohon periksa perlengkapan, tali pengaman dan jaket pelampung sebelum masuk ke air, dan lakukan latihan pemanasan selama 20 menit sebelum bisa berselancar di laut.
8. Peselancar pemula harus memperkuat latihan pukulan tangan, latihan fisik, latihan kaki, serta latihan flip dan menahan nafas di air.
9. Jika Anda melihat ubur-ubur muncul atau digigit ubur-ubur saat berselancar di laut, pergilah ke darat dan istirahat.
Berselancar dapat membawa rasa senang, itulah sebabnya banyak orang di seluruh dunia mencari tempat selancar yang sempurna setiap hari, hanya untuk menyelesaikan pengejaran yang sempurna dengan ombak.
Tapi bukan hanya momen yang berombak itu, destinasi indah itulah yang menafsirkannya dengan sempurna.