Aprikot Galette
Sebagai suguhan liburan istimewa, panggang kue Prancis yang lezat ini. Ini adalah kue tradisional Prancis. Namanya diterjemahkan menjadi "Kue Galette," yang mirip dengan Kue raja Karnaval karena juga memiliki sedikit kejutan tersembunyi di isiannya.
Galette dibuat dengan isian almond krim yang tak tertahankan yang diapit di antara dua lapisan kue krim yang renyah. Semua bahan untuk krim almond dihaluskan dalam food processor, lalu oleskan pasta di atas kue yang sudah jadi. Kue yang mengesankan ini sederhana dan mudah dibuat. Setelah Anda menguasai resep sederhana ini, Anda dapat bereksperimen dengan isian yang berbeda atau membuat kue puff Anda sendiri. Pasangkan irisan es krim Prancis dengan teh atau kopi Prancis untuk menyeimbangkan manisnya kue.
Ketika datang ke hadiah kecil yang tersembunyi di isian (disebut lima), toko roti memilih boneka porselen atau plastik. Tapi tukang roti rumahan bisa menggunakan kacang polong kering sebagai gantinya. Tamu beruntung yang menemukan kelimanya menjadi "raja" atau "ratu" pesta dan memakai mahkota kertas. Tentu saja, pastikan untuk mengingatkan semua orang bahwa ada lima kue, jika tidak, beberapa tamu dapat meninggalkan pesta dengan gigi patah. Jika Anda membuat kue ini untuk anak-anak, lewati lima untuk alasan keamanan.
Bahan mentah
1 cangkir bubuk sedang, sekitar 125 gram
2 sendok kecil gula pasir
Seperempat sendok kecil garam
Mentega 6 sendok makan, 3 ons, 85 gram, dipotong kecil-kecil, disimpan sangat dingin.
3 sampai 4 sendok makan air es
1 cangkir pasta almond, sekitar 125 gram, dilunakkan pada suhu kamar
Bubuk sedang 1,5 sendok makan
3 sendok makan, 1,5 ons, 43 gram mentega, dilunakkan pada suhu kamar
1,5 sendok kecil gula pasir
Satu telur
Potong aprikot menjadi dua
Blueberry dalam jumlah yang tepat
1 sendok makan, 0,5 ons, 14g mentega, dilelehkan
2 sendok makan gula pasir
1 cangkir pasta almond, sekitar 125 gram, dilunakkan pada suhu kamar
Bubuk sedang 1,5 sendok makan
3 sendok makan, 1,5 ons, 43 gram mentega, dilunakkan pada suhu kamar
1,5 sendok kecil gula pasir
Satu telur
Potong aprikot menjadi dua
Blueberry dalam jumlah yang tepat
1 sendok makan, 0,5 ons, 14g mentega, dilelehkan
2 sendok makan gula pasir
Metode 1: (Kerak Pai)
1. Campur tepung terigu, gula dan garam lalu tambahkan mentega. Jika Anda menggunakan pemotong kue, Anda bisa menggunakan semuanya dengan pisau. Tapi jangan meleleh sepenuhnya sampai mentega terlihat seukuran kacang kedelai.
2. Tambahkan 3 sendok makan air es dan aduk hingga adonan bisa dibentuk. Tambahkan sendok makan tambahan jika diinginkan
3. Bungkus adonan dengan plastik wrap, ratakan dan dinginkan minimal 30 menit.
Metode 2: (pasta almond)
1. Campurkan semua bahan untuk membentuk pasta, gunakan segera, atau dinginkan hingga 2 minggu. Kembali ke suhu kamar sebelum menggunakan
Metode 3:
1. Bagi kulit pai atas menjadi dua bagian, dinginkan satu bagian, dan gulung bagian lainnya di antara dua lapisan bungkus plastik untuk membentuk lembaran bundar berdiameter sekitar 8 inci kali 20 cm.
2. Lepaskan plastik pembungkus dan letakkan di atas loyang yang dialasi kertas roti.
3. Oleskan setengah pasta Frangipane almond, sisakan ruang yang cukup di semua sisi untuk tidak menyebar, oleskan aprikot dan almond pada saus, balikkan kue kosong dan lipat untuk menutupi lingkaran di sekitar isian, memperlihatkan sebagian isian. Tengah.
4. Oleskan mentega cair di atas kue dan taburi isian buah dengan 1 sendok makan gula.
5. Lakukan hal yang sama dengan kue lainnya
6. Panggang dalam oven 350 F yang sudah dipanaskan selama 30 menit, sampai kulitnya berwarna cokelat keemasan.
Selamat mencoba!