Roti Chelsea
Roti Chelsea adalah roti gooseberry yang pertama kali dipanggang pada abad ke-18 di rumah roti Chelsea yang disukai oleh keluarga kerajaan Hanover. Toko itu dihancurkan pada tahun 1839.
Roti terbuat dari adonan ragi yang dibumbui dengan kulit lemon, kayu manis, atau campuran rempah-rempah. Taburi adonan dengan campuran blackcurrant, gula merah dan mentega sebelum menggulungnya menjadi spiral persegi.
Proses pembuatan roti ini sangat mirip dengan membuat gulungan kayu manis. Setelah dipanggang, roti Chelsea secara tradisional dilapisi dengan sirup.
BAHAN
1 cangkir susu,
1 telur.
500g Tepung Strong White (roti)
75 gr gula pasir (6 sdm gula pasir)
50 gram mentega lunak (mentega dilunakkan)
25 gr mentega cair (mentega)
1 sendok teh ragi kering
115g kismis (2/3 cangkir)
25g manisan kulit cincang
25G Kismis
25 gr gula merah (2/ sdm)
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh rempah-rempah yang ditumbuk - cobalah setengah sendok teh pala, dan setengah sendok teh kayu manis
50g gula pasir, 1 sdt jus jeruk
METODE
1. 10 menit sebelum memanggang, tuangkan 50g gula dan 1 sendok teh jus jeruk ke dalam panci kecil dan didihkan sampai menjadi sirup.
2. Campur susu dan telur dalam mixer KitchenAid, lalu tambahkan tepung, mentega lunak, garam, gula dan ragi, dan uleni sampai gluten mengembang. Yang terbaik adalah menguleni sampai film tipis dapat dibuka.
3. Uleni di gigi keempat selama sekitar lima menit, lalu di gigi kedua selama 20 menit. Jika Anda menyukai roti lunak, berikan prosedur ragi kedua.
4. Setelah menguleni adonan, ratakan adonan dan gulung menjadi persegi berukuran 23cm/9in. Oleskan mentega cair pada adonan dengan kuas.
Ps: Di sini adonan tidak mudah digulung, Di sini Anda di ajari metode cepat, setelah sedikit digulung, tarik adonan ke atas, seperti koki pizza toko pizza melemparkan adonan seperti itu, mudah dibuka. Dan kemudian gunakan pemotong untuk membentuknya.
5. potong gulungan menjadi 12 bagian yang sama, ada trik untuk memotong menjadi bagian yang sama: pertama gunakan pisau di tengah gulungan, lalu di tengah baris lagi, di tengahnya , potongan yang sama dapat dipotong.
6. Setelah dipotong, taruh di loyang, olesi dengan plastik wrap di atasnya dan fermentasikan sampai dua kali lebih besar, sekitar 30-45 menit atau +. Lepaskan bungkus plastik dan masukkan ke dalam oven tengah pada suhu 200C / 400F selama 15-20 menit.
7. Setelah dipanggang, keluarkan roti dari loyang utuh, olesi sirup yang sudah disiapkan terlebih dahulu di atas roti, sampai agak dingin, rotinya bisa dimakan.
Roti lembutnya harum dengan blackcurrant kering dan kayu manis, cocok untuk sarapan dan teh. Jika Anda menyukai roti kayu manis, jangan lewatkan roti yang enak dan mudah ini.