Es Krim
Es krim merupakan makanan dari olahan susu yang dibekukan. Ice krim memiliki daya tarik tersendiri karena varian rasanya yang menggoda.
Selain rasa, Ice Cream juga diletakkan pada wadah yang unik, mulai dari cup, cone, stick, dan lain-lain. Tujuan wadah tersebut untuk memudahkan memegang es krim saat mengonsumsinya.
Ice Cream juga menjadi pilihan orangtua sebagai pengganti susu. Selain bisa dibeli langsung di berbagai supermarket terdekat, mereka juga mengolah susu sendiri menjadi es krim untuk dikonsumsi anak-anaknya. Jika kita lihat, tampilan susu tidak terlalu menarik dibandingkan dengan Ice Cream yang memiliki berbagai warna dan bentuk. Oleh karena itu, banyak anak-anak yang lebih menyukai es krim daripada susu.
Apa saja manfaat es krim?
Di balik kenikmatannya, es krim menawarkan sejumlah potensi manfaat untuk kesehatan dan tubuh Anda. Manfaat tersebut berasal dari beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam bahan pembuat es krim.
Sejumlah potensi manfaat es krim untuk tubuh dan kesehatan, antara lain:
· Memberi tambahan energi
Mengonsumsi es krim dapat memberi tambahan energi instan untuk tubuh Anda. Hal ini tak lepas dari kandungan gula yang terdapat dalam es krim. Banyaknya gula yang dipakai untuk membuat es krim bisa membantu membuat Anda merasa lebih berenergi dan bersemangat.
Tidak menyebabkan gemuk Es krim memang mengandung lemak, terutama lemak jenuh.
Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari es krim karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi es krim per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak per hari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika es krim dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.
· Membantu merangsang otak Manfaat makan es krim dapat membantu merangsang otak dan membuat Anda lebih pintar. Menurut salah satu penelitian, terbukti bahwa orang yang mengonsumsi es krim di pagi hari lebih bersemangat daripada orang yang tidak makan es krim.
Menurunkan risiko penyakit Penelitian menyebutkan bahwa manfaat es krim berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, dan tekanan darah tinggi (hipertensi).
Selain itu, zat gula pada es krim mampu membuat kerusakan gigi menjadi keropos. Gula pada es krim juga dapat berakibat timbulnya penyakit obesitas. Efek dingin pada Ice Cream juga dapat menimbulkan penyakit amandel, flu, batuk, dan juga radang tenggorokkan. Untuk meminimalisir kemungkinan tersebut terjadi, Anda bisa membuat es krim sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang aman.Meski tidak sedikit manfaat makan es krim, bukan berarti Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Segala yang berlebihan pasti ada risikonya.
Jadi, sila makan es krim dengan tetap mengingat jumlahnya, ya!Jika artikel ini membantu Anda, silakan bookmark!