Kota Tepi Laut
Ada banyak kota kecil unik di dunia yang dekat dengan laut dan kontras dengan bangunan berteknologi modern. Tidak hanya kotanya yang indah, tetapi penduduknya juga sangat ramah. Jika Anda ingin berwisata ke kota-kota tepi laut, Anda bisa mempertimbangkan kota-kota berikut ini.
1. Oia, Santorini
Oia adalah kota kecil yang terletak di tebing di tepi laut dan merupakan kota terbesar kedua di Santorini. Kota ini terkenal di dunia karena matahari terbenamnya yang indah. Setiap tahun, banyak turis pergi ke Kota Oia khusus untuk menikmati matahari terbenam, dan banyak orang akan mengambil foto pernikahan di sini.
Sebagian besar rumah di Oia adalah rumah gua dengan pintu dan dinding putih di atap dan jendela berwarna biru dengan laut sebagai keynote. Gaya arsitekturnya sangat unik. Selain itu, kerajinan kota ini juga cukup khas, sehingga Kota Oia mendapat julukan "desa seniman".
2. Kota Manarola, Italia
Kota Manarola juga merupakan kota kecil di atas tebing, Dengan dinding gunung yang curam, berbagai kebun anggur, rumah berwarna-warni dan air biru, kota ini adalah kota yang paling berwarna-warni di dunia. Ada stasiun kereta di sini, dan Anda bisa melihat pemandangan laut yang indah saat Anda menaiki kereta.
3. Pelabuhan Marsaxlokk, Republik Malta
Pelabuhan Marsaxlok adalah pelabuhan paling selatan di Malta dan salah satu dari tiga pelabuhan utama di Malta. Ini adalah kota transit untuk transportasi kontainer di wilayah Mediterania. Kota ini dikelilingi oleh daratan di sisi utara, timur dan barat, dan satu sisi terhubung langsung ke Laut Mediterania. Ini adalah pelabuhan laut dalam yang alami.
4. Teluk Byron, Australia
Di daratan Australia yang dikelilingi oleh laut, terdapat banyak kota tepi laut dengan pasir halus. Byron Bay tidak hanya memiliki laut, tetapi juga lembah yang terus menerus dan hutan hujan murni yang mengelilingi garis pantai. Tempat ini telah menjadi surga para peselancar sejak tahun 1960-an, dan jika Anda suka berselancar, jangan lewatkan tempat ini.
5. Eze, Prancis
Terletak di antara Monaco dan Nice, Eze adalah sebuah desa kecil berpenduduk kurang dari 3.000 orang, tetapi memiliki sejarah 2.500 tahun, dan dekat dengan Cote d'Azur. Ezeyin membangun rumah di dinding batu seperti elang membangun sarang, sehingga dikenal sebagai "Desa Sarang Elang" dan merupakan salah satu kota pegunungan tertua dan indah di Riviera.
6. Dartmouth, Devon
Kota Dartmouth di Devon terletak di muara Sungai Dart, yang bersama dengan air biru dan lereng bukit hijau di kedua sisi merupakan lukisan cat minyak yang indah. Jalan-jalan bersejarah kota dipagari dengan kastil tua dan bangunan bersejarah kuno lainnya.
Di luar kota adalah pedesaan South Devon, penuh dengan bunga liar. Sisi kota yang menghadap ke laut juga menyembunyikan pantai indah yaitu Pantai Blackpool. Teluk alami ditutupi dengan kerikil yang indah. Anda juga dapat naik kereta uap di kota, dan Anda dapat mengalami perjalanan lapangan hijau melintasi pegunungan dan sungai.
Jika atraksi lain membuat Anda lelah, Anda bisa pergi ke kota pelabuhan nelayan yang disebutkan di atas untuk mengalami pemandangan yang berbeda, mencoba merasakan pemandangan, angin laut meniup di kota, menikmati perangai yang sederhana dan murni, mungkin Anda bisa temukan romansa yang tidak pernah hilang.