Pesona Unik
Olahraga apa yang bisa Anda mainkan dari kecil hingga dewasa? Jenis olahraga apa yang tidak membutuhkan konfrontasi fisik secara langsung, tetapi juga dapat melawan akal dan keberanian? Tenis meja adalah permainan bola populer di dunia.
Berapa ukuran standar lapangan tenis meja?
Lapangan tenis meja harus berada di dalam ruangan, udaranya harus stabil, dan tidak boleh ada terlalu banyak angin, agar tidak mempengaruhi titik pendaratan bola dan mengurangi hambatan udara.
Tempat pertandingan tenis meja berbentuk persegi panjang, dengan panjang tidak kurang dari 14 meter, lebar tidak kurang dari 7 meter, dan tinggi langit-langit tidak kurang dari 5 meter.
Lantai tidak boleh berwarna putih, dan lantai tidak boleh pucat atau memantulkan cahaya. Dapat mempengaruhi performa atlet akibat refleks.
Tanah tidak boleh terlalu licin untuk mencegah kecelakaan.
Lapangan permainan harus ditutup dengan pembatas gelap setinggi 75 cm, yang dipisahkan dari lapangan bermain dan penonton yang berdekatan.
Cahaya harus terang, dengan cahaya putih yang tidak mudah menyilaukan, tidak terlalu kuat atau terlalu gelap. Yang terbaik adalah bahwa ada lampu di sekitar dinding.
Jenis raket.
1. Raket tenis meja spons karet positif.
Karet positif adalah karet dengan partikel karet ke atas dan sama tinggi dengan diameternya. Elastisitas yang baik, pukulan yang stabil dan cepat,cocok untuk pemain yang dekat dengan meja.
Jika Anda merasa pergelangan tangan Anda fleksibel, tetapi lengan dan pinggang Anda tidak cukup kuat, yang terbaik adalah memilih raket karet positif.
2. Raket tenis meja spons karet mentah.
Karet mentah adalah karet yang partikelnya ke atas dan diameternya lebih besar dari tingginya. Hal ini ditandai dengan tenggelamnya bola dan rotasi bola yang lebih lemah, yang cocok untuk pemain di meja tengah.
3. Raket tenis meja spons karet terbalik.
Lem terbalik adalah jenis karet yang diaplikasikan dengan sisi kasar di bawah yang lebih tebal, dan sisi halus di atas. Pemain di seluruh Eropa menggunakan karet ini.
Bola lem terbalik memiliki putaran yang sangat kuat, jadi pemain yang dominan harus mengetahui hal ini.
Tenis meja adalah latihan yang sangat baik untuk otak.
Karena saat bermain tenis meja, otak perlu memobilisasi beberapa sistem sensorik tubuh dalam waktu singkat untuk memilih titik pukulan terbaik, sehingga latihan tenis meja jangka panjang dapat melatih otak.
Tetapi bermain tenis meja pada saat yang sama juga dapat memiliki beberapa efek buruk.
Terkadang gaya bermain yang salah dapat dengan mudah menyebabkan otot terkilir, dan bermain berlebihan dalam jangka waktu lama juga dapat merusak kesehatan otot tubuh.
Dalam tenis meja, pemain di lapangan harus bersaing secara menyeluruh dalam hal teknologi, kecerdasan, kebugaran fisik, dan kualitas memainkan peran penting dalam permainan.