Burung Yang Elegan
Bangau bermahkota merah memiliki mahkota berdaging merah cerah di atas kepalanya yang seputih salju, seperti batu ruby yang mempesona dengan mahkota platinum. Bangau mahkota merah adalah penari alami. Benar-benar indah dan elegan.
Kepala mereka berwarna merah cerah, leher mereka memanjang, bulu mereka putih, dan kaki mereka ramping.
Anak-anaknya memiliki warna kecoklatan bagian bawah, warna yang lebih terang di bagian belakang, perut yang lebih gelap, bahu putih krem, dan paruh dan kaki merah berdaging.
Bagian atas kepala yang terbuka tidak tampak merah sampai 10 bulan kemudian.
Kerangka bangau mahkota merah kuat di luar dan kekuatannya 7 kali lipat dari kerangka manusia. Saat bermigrasi, sering diatur dalam bentuk formasi yang cerdas sehingga individu berikutnya dapat bergiliran mengambil keuntungan dari aliran udara yang diciptakan oleh sayap individu sebelumnya.
Oleh karena itu, mereka dapat melakukan penerbangan yang cepat, hemat tenaga kerja dan kecepatannya dapat mencapai sekitar 40 kilometer per jam, ketinggian penerbangan dapat melebihi 5.400 meter, dan dapat terbang dan mengeluarkan suara.
Kebiasaan hidup.
1. Makanan.
Makanan sangat kompleks, terutama ikan, udang, serangga air, moluska, berudu, Nereid, kerang, siput, batang, daun, akar, umbi dan buah tanaman air.
2. Aktivitas.
Terkadang ada sebanyak 40 hingga 50 cluster, atau bahkan lebih dari 100. Namun, ketika mereka aktif, mereka masih tersebar dalam kelompok kecil atau kelompok keluarga di suatu daerah.
3. Bertengger.
Pada malam hari, mereka kebanyakan menghuni kolam dangkal atau buluh yang dikelilingi oleh air.
Tempat mencari makan dan habitat nokturnal umumnya relatif tetap. Biasanya, setelah fajar, kelompok-kelompok terbang ke tempat makan untuk mencari makan, dan tetap menjaga jarak tertentu satu sama lain.
4. Mabung.
Bangau mahkota merah Dewasa meranggas dua kali setahun, dengan bulu musim panas di musim semi dan bulu musim dingin di musim gugur. Ketika mereka benar-benar mabung, mereka akan kehilangan kemampuan terbang mereka untuk sementara.
5. Bersuara.
Panggilan bernada tinggi dan keras dari bangau mahkota merah terkait dengan organ vokal khusus mereka. Ini memiliki leher panjang dan tabung panjang, panjang lebih dari 1 meter, lima atau enam kali panjang trakea manusia.
Burung bangau mahkota merah membutuhkan lingkungan yang basah, bersih dan terbuka sebagai habitatnya, dan merupakan organisme indikator yang paling sensitif terhadap perubahan lingkungan lahan basah. Ini juga menjadi alasan mengapa jumlah burung bangau mahkota merah berkurang.