Ikan Sekop
Ikan sekop adalah istilah umum untuk ikan bawal, juga dikenal sebagai pompanidae, flatfish, panfish, dll. Tersebar di Laut Kuning, Laut Cina Timur, Laut Cina Selatan dan daerah pesisir lainnya, dan biasanya hidup di lapisan tengah dan bawah. daerah laut pasang surut dengan kedalaman 30-70 meter.
Ikan sekop adalah ikan bawal secara kolektif di seluruh dunia, total 3 genera dan 15 spesies, tersebar luas di zona tropis dan beriklim Pasifik, Samudra Atlantik, dan Samudra Hindia.
Saat bulan November mendekat, topan surut dan cuaca mulai membaik, membuat penangkapan ikan sekop di laut layak dilakukan. Ikan sekop adalah favorit para nelayan laut. Di perairan lepas pantai, ikan sekop adalah yang terkuat di antara ikan berukuran sedang. Karena dampak yang ditimbulkan oleh kecepatan renang ikan dan kekuatan joran yang menyentak cukup membuat Anda berfikir joran akan patah.
1. Ikan sekop adalah salah satu jenis ikan yang termasuk dalam famili pompanidae, yang tersebar di pesisir Cina, Jepang tengah, India timur dan tempat-tempat lainnya.
2. Lingkungan habitat. Ikan sekop biasanya menghuni daerah arus pasang surut lambat dengan kedalaman 30-70m.
3. Pemberian makanan. Ikan sekop adalah ikan tingkat air menengah dan bawah lepas pantai. Memakan ikan kecil, ubur-ubur, diatom, dll.
4. Individu ikan sekop umumnya berukuran besar dan kecil; yang terbesar bisa mencapai lebih dari 5kg.
5. Ikan sekop takut cahaya yang kuat dan sering berkumpul di tempat teduh.
6. Hidup berkelompok. Ikan sekop adalah sekelompok ikan yang berada di bagian atas air, hampir tidak dekat dengan bagian bawah.
Ikan sekop memiliki kebiasaan berhati-hati dalam menguji makanan. Ia menggigit dan melepaskan dengan lembut, gigit lagi makanannya dan makan perlahan.
Karakter ini sangat bertolak belakang dengan kecepatan berenangnya, jadi saat memancing perlu tahu cara melepaskan, jangan terburu-buru mengangkat joran ke stick-fish, tunggu sebentar, saat makanan sudah benar-benar masuk ke dalam mulut. dari ikan, angkat tongkat.
(1) Ikan sekop suka hidup di perairan dalam dengan arus pasang surut tetapi arusnya lambat. Jadi perairan dengan arus lambat adalah tempat memancing yang bagus.
(2) Bagian bawah adalah tempat dasar batu, terutama laut dengan banyak batu. Tempat seperti itu adalah tempat memancing yang ideal.
(3) Aliran sisi teduh. Tempat seperti ini adalah pilihan posisi memancing terbaik.
Memancing di pantai dapat dipilih menggunakan metode memancing Apo. Individu Spadefish yang ditangkap di pantai tidak besar, kurang dari 1kg. Memancing dengan perahu adalah metode memancing terbaik. Anda dapat menangkap lebih banyak.
Saat memancing, banyak orang akan memilih 80 ~ 100 gram lead fall, tetapi 80 gram lead fall hanya cocok untuk menemukan bagian bawah kedalaman air. Ini tidak cocok untuk memancing dan timbal yang paling cocok adalah 20 ~ 30 gram.
Mengapa? Karena memancing dengan drop timah ringan memungkinkan kail melayang dengan arus, sementara berat drop timah akan jatuh secara vertikal, tetapi tidak dapat mencapai dasar laut. Ini seperti metode memancing rilis, yang merupakan pilihan terbaik.